Jumat 25 Mar 2022 20:53 WIB

Penyanyi Keith Martin Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Unggahan Duka Para Sahabat

Keith Martin tinggal di Filipina selama bertahun-tahun.

Penyanyi Keith Martin dikabar meninggal dunia pada usia 55 tahun, Jumat (25/3/2022).
Foto: Tangkapan layar Youtube Spotlight Music Sessi
Penyanyi Keith Martin dikabar meninggal dunia pada usia 55 tahun, Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi R&B Keith Martin dikabarkan meninggal dunia, Jumat (25/3/2022), pada usia 55 tahun. Hingga kini, detail tentang kematian Martin belum terungkap.

Namun beberapa selebritas yang merupakan sahabat Keith Martin telah membuat unggahan belasungkawa dan ketidakpercayaan atas kematian penyanyi ballad legendaris tersebut yang dinilai terlalu dini. Sahabat baik Ketih Martin, Sheree Bautista, membuat serangkaian unggahan tentang penyanyi yang baru-baru ini berkolaborasi dengannya. Di saluran Youtube Sheree, penyanyi itu membawakan lagu "Heaven Knows" yang ditulis Keith untuknya.

Baca Juga

"Sedikit yang saya tahu, ini adalah terakhir kali saya melihatmu dan mendengar suara kerasmu! Kamu akan dirindukan!," kata Sheree dikutip dari laman GMA Entertainment, Jumat (25/3/2022).

Penyanyi R&B, Kris Lawrence, terkejut dengan kabar meninggalnya penyanyi yang telah menjadi salah satu inspirasinya di industri musik. "Berita ini mengejutkan. Pergi terlalu cepat, Keith Eric Martin. Kamu akan dirindukan. Musikmu akan hidup di hati kami selamanya," tulisnya.

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Thyro Alfaro, mengatakan dia tidak akan pernah melupakan kata-kata inspirasi Keith untuknya. "Meninggal dunia, Keith Eric Martin!. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang Anda katakan kepada saya setelah pertunjukan kita: Kamu tidak seperti pria-pria lain itu. Kamu di atas sana," kata Alfaro.

Keith Martin menjadi terkenal karena menyanyi dan menulis lagu-lagu cinta romantis. Dia meraih kepopuleran global pada 1990-an dengan beberapa lagu cinta yang indah.

Beberapa hitnya yang tak lekang oleh waktu yakni "Never Find Someone Like You," "Why Can't It be," dan "Forever Will Be". Namun, dia mencapai kesuksesan besar melalui hit monumentalnya “Because of You.”

Keith Martin tinggal di Filipina selama bertahun-tahun. Selama menghabiskan hari-harinya di negara tersebut, penyanyi internasional ini secara konsisten berkolaborasi dengan artis lokal seperti Jinky Vidal, Sheree Bautista, dan Luke Mirajes untuk membuat musik yang bagus.

Salah satu penampilan terbarunya yaitu di acara pernikahan penyanyi Daryl Ong. Dia menyanyikan tembang medley Boyz II Men dengan balada lokal Michael Pangilinan, Thor Dulay, bahkan Daryl sendiri. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement