Kamis 24 Mar 2022 12:29 WIB

Janjikan Antar Makanan dalam 10 Menit, Zomato India Dianggap Bahayakan Kurir Bermotor

Janji Zomato untuk antar makanan dalam 10 menit dianggap bahayakan kurir bermotor.

Zomato memiliki tim khusus yang bertugas menemui pemilik restoran untuk mencatat data mulai dari konsep, kategori, jam buka, alamat, situs, hingga makanan yang direkomendasikan. Zomato India menjanjikan mengirim makanan dalam 10 menit.
Foto:

Legislator India, Karti P Chidambaram mengatakan ide Zomato tidak masuk akal dan akan memberikan tekanan kepada kurir. Zomato tidak berkomentar atas itu pengantaran kilat ini.

Tapi, sang CEO mengumumkan klarifikasi bahwa mereka tidak ingin membebani mitra logistik. Melalui cicitan, Goyal menyatakan, layanan ini akan aman bagi kurir dan dia tidak mendapat penalti.

Goyal juga meminta orang-orang tidak marah sebelum memahami model bisnis tersebut. Belanja cepat sedang berkembang di India, antara lain disediakan oleh Blinkit dan Zepto.

Laporan Reuters pada Januari menunjukkan kurir yang menggunakan motor mendapat tekanan untuk memenuhi tenggat waktu sehingga mereka akan mengebut karena khawatir ditegur toko online. Meski pun mendapat protes, layanan pengantaran cepat 10 menit tetap disukai konsumen.

"Saya akan senang makanan diantar dalam 10 menit," kata seorang pengguna LinkedIn di India.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement