Rabu 16 Mar 2022 13:00 WIB

1 dari 3 Orang Tua Beli Produk Bayi Berbahaya yang Dipromosikan di Media Sosial

Unggahan di media sosial tentang perangkat tidur bayi ada yang membahayakan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Boneka di tempat tidur bayi. Hindari meletakkan boneka empuk dan selimut yang bisa berbahaya bagi bayi. Benda teman tidur tersebut bisa membuat bayi mengalami sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).
Foto:

Kepala eksekutif The Lullaby Trust, Jenny Ward, mengatakan, badan amal itu telah menyaksikan dengan penuh perhatian karena banyak gambar media sosial bayi di lingkungan tidur yang mengkhawatirkan menjadi semakin populer.

"Gambar tempat tidur bayi yang diisi dengan bumper tempat tidur bayi, selimut lembut, dan mainan yang bisa dipeluk mungkin bagus untuk dilihat, tapi kenyataannya tidak direkomendasikan untuk tidur bayi. Sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui saran tentang cara menidurkan bayi mereka dengan aman," ujarnya.

Foto-foto bayi tidur dengan cara ini dapat memengaruhi orang tua untuk melakukan hal yang sama dan tidak mengikuti saran tidur yang lebih aman. Ward menyebut, jika semua orang tua memiliki akses ke informasi ini, lebih banyak nyawa yang bisa diselamatkan.

"Yang dibutuhkan bayi Anda adalah dibaringkan di tempat yang bersih seperti dipan, keranjang bayi dengan seprai dan selimut yang diselipkan dengan kuat atau kantong tidur bayi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement