Selasa 15 Mar 2022 12:58 WIB

Sebagai Sesama Aktor, Michael Keaton Beri Dukungan untuk Presiden Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tadinya merupakan aktor dan komedian.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Michael Keaton saat menghadiri 28th Screen Actors Guild Awards di Barker Hangar, Santa Monica, California, AS, 27 Februari 2022. Dalam pidato kemenangannya, Keaton menyatakan dukungannya untuk sesama rekan aktor, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Foto:

Ini bukan pertama kalinya Keaton memuji Zelensky saat musim penghargaan di Hollywood. Pada Februari, Keaton dan beberapa bintang lainnya yang hadir di Screen Actors Guild Awards (SAG) ke-28 memberikan penghormatan dan berdoa bagi mereka yang terkena dampak invasi Rusia ke Ukraina.

"Sebagai sesama aktor, Zelensky pantas mendapatkan pujian malam ini karena berjuang dalam konflik," kata Keaton yang menerima penghargaan untuk aktor pria dalam miniseri atau film TV dalam SAG.

Rusia melancarkan invasi besar-besaran pada 24 Februari. Ratusan warga sipil telah dilaporkan tewas atau terluka, termasuk anak-anak. Menurut PBB, lebih dari satu juta orang Ukraina telah melarikan diri.

Invasi yang diperintahkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin telah memicu kecaman di seluruh dunia dan sanksi ekonomi yang semakin berat terhadap Rusia. Putin bersikeras bahwa Ukraina memiliki hubungan bersejarah dengan Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement