Jumat 11 Mar 2022 13:10 WIB

Hayden Panettiere Lakukan Aksi Amal untuk Bela Ukraina

Hayden Panettiere mengumpulkan donasi bagi mereka di garda terdepan pembela Ukraina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Hayden Panettiere mengumpulkan donasi bagi mereka di garda terdepan pembela Ukraina.
Foto: Wikimedia
Hayden Panettiere mengumpulkan donasi bagi mereka di garda terdepan pembela Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hayden Panettiere meluncurkan gerakan amal untuk membantu mengumpulkan donasi bagi mereka yang berada di garda terdepan membela Ukraina di tengah invasi Rusia. Aktris yang memiliki seorang putri kecil dengan mantan suaminya yang berkebangsaan Ukraina, Vladimir Klitschko, membuat pengumuman dalam video berdurasi 45 detik yang d ke YouTube pada Senin lalu.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan bagaimana rasanya menyaksikan perang di Ukraina. Sungguh memilukan mengetahui bahwa orang-orang Ukraina, orang-orang yang saya sebut teman dan keluarga saya, mati-matian berusaha mempertahankan cara hidup mereka di negara yang mereka cintai,” kata dia dalam video itu, mengutip dari People, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

“Saya membuat Hoplon International untuk membawa donasi dan langsung diberikan untuk pejuang Ukraina di garis depan. Saya tidak bisa terus duduk di sela-sela saat bencana ini berkecamuk. Tolong, tolong jangan duduk diam. Bantu saya dengan menyumbangkan jumlah berapa pun yang bisa kalian sumbangkan. Bersama-sama kita bisa membuat perbedaan dalam perjuangan mereka,” kata dia melanjutkan.

Panettiere mengutuk perang Ukraina-Rusia pada 25 Februari 2022 lalu melalui akun Instagramnya, satu hari setelah Rusia pertama kali menginvasi negara itu.

“Saya secara pribadi telah menyaksikan kekuatan rakyat Ukraina yang berjuang keras untuk kemerdekaan mereka, dan terus dengan penuh semangat membela negara mereka selama,” tulis dia saat itu.

Ia juga mengungkapkan bagaimana momen mengerikan itu adalah untuk menyiratkan pesan, seolah boleh saja melanggar hak-hak orang bebas dan membiarkan otokrat seperti Putin mengambil apa pun yang mereka mau. Ia juga mendoakan perjuangan dan kebahagiaan bagi orang-orang tidak bersalah yang harus ikut berkorban. Untuk saat ini, ia meminta semua orang yang tidak bisa berada di sana, untuk berdiri bahu membahu dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina.

Hoplon International Fund Panettiere mengikuti bintang-bintang lain yang telah mengambil tindakan, termasuk aktris kelahiran Ukraina Mila Kunis, dan pendiri BStrong Bethenny Frankel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement