Rabu 09 Mar 2022 20:00 WIB

Lewat Unicef, David dan Victoria Beckham Sumbang Rp 18,8 Miliar untuk Anak Ukraina

David dan Victoria Beckham mengajak untuk menyumbang anak Ukraina lewat Unicef.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas David dan Victoria Beckham menyumbang untuk anak-anak Ukraina lewat Unicef.
Foto: EPA
Pasangan selebritas David dan Victoria Beckham menyumbang untuk anak-anak Ukraina lewat Unicef.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas David dan Victoria Beckham telah memulai seruan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Ukraina yang terdampak invasi Rusia. David meluncurkan Permohonan Darurat Unicef dengan pesan emosional kepada 71 juta pengikut Instagram-nya pada Selasa (8/3/2022).

"Sama seperti kalian, saya telah menyaksikan situasi di Ukraina terungkap dengan ngeri. Para ibu terpaksa mengungsi bersama anak-anak mereka. Keluarga terkoyak. Anak-anak ditarik dari tempat tidur mereka untuk menjadi pengungsi dalam semalam," ungkap dia dengan sungguh-sungguh dalam videonya.

Baca Juga

"Dengan keluarga saya yang aman di sekitar saya, saya merasakan ketidakberdayaan yang kita semua alami ketika dihadapkan dengan adegan keputusasaan seperti itu. Itulah mengapa saya membuat permohonan darurat melalui Unicef untuk membantu memberikan bantuan segera," kata David.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by David Beckham (@davidbeckham)

 

Sebuah sumber yang dekat dengan pasangan itu menyatakan bahwa mereka telah menyumbangkan satu juta pound sterling (Rp 18,8 miliar) dari kantong mereka sendiri untuk donasi tersebut. Keduanya ingin melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu Unicef dalam pekerjaan mereka di lapangan membantu Ukraina.

Victoria juga secara terbuka mendukung kampanye tersebut. Dia mengunggah ulang permohonan David ke Instagram-nya sendiri.

"Victoria dan saya telah memberikan sumbangan atas nama keluarga kami untuk memulai ajakan ini. Kami akan sangat berterima kasih jika kalian bergabung dengan kami untuk membantu Unicef mendukung anak-anak yang tidak bersalah ini," kata David dalam videonya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement