Kamis 10 Mar 2022 14:19 WIB

Kabar Terkini Mat Solar, Keluarga Memohon Doa dan Dukungan

Kabar Terkini Mat Solar, Keluarga Memohon Doa dan Dukungan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Mat Solar
Mat Solar

VIVA – Kabar mengenai kondisi kesehatan aktor Mat Solar telah lama menyita perhatian publik. Lama tak muncul ke depan layar kaca, pria bernama asli Nasrullah tersebut kini tengah berjuang melawan stroke yang dideritanya sejak tahun 2020 lalu.

Seperti yang telah diketahui, pada tahun 2020 lalu Mat Solar mengalami storke ringan yang membuat Mat Solar kesulitan menggerakkan tubuhnya di sebelah kiri.

Sejak saat itu juga Mat Solar telah vakum dari aktivitasnya sebagai artis, bahkan pihak keluarga juga sempat menyebutkan bahwa pemeran karakter 'Bajuri' itu sudah memutuskan berhenti bekerja sebagai artis sejak sebelum sakit.

Lantas, bagaimana kondisi bintang sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ tersebut saat ini. Hal tersebut pun diungkap oleh putri Mat Solar, Haidar Rasyad.

"Sempat lumayan sehat, tapi sekarang drop lagi," ungkap Haidar Rasyad saat berbincang di kanal YouTube Sule Productions yang dilansir pada Rabu, 9 Maret 2022.

"Sekarang udah susah ngomong, jalan juga harus dibantu sama aku, om, atau ada satpam juga," jelas Haidar.

"Storke yang kedua. Tinggal stroke ringan aja di sebelah kiri. Jalan sih sebelumnya pakai tongkat, tapi sekarang pakai kursi roda" ucap Haidar Rasyad.

Di tahun 2020, Mat Solar masih berbicara meski terbata-bata.

“Ngomongnya tuh kayak masih terbata-bata gitu kayak masih kurang jelas gitu. Semoga ayah sehat dan semoga ayah tetap semangat walaupun kondisi seperti itu dan sebagainya yang positif-positif aja,” jelas Haidar, anak Mat Solar.

Kondisi Mat Solar hingga sejauh ini dikabarkan belum ada perkembangan, bahkan semakin sulit berbicara dan berjalan seperti yang diungkapkan Haidar anak Mat Solar.

Saat ini, Haidar mengharapkan dan meminta dukungan doa kepada publik supaya Mat Solar bisa kembali sehat, bisa berbicara dengan lantang lagi dan berjalan dengan bebas.

Mat Solar bukanlah orang baru dalam dunia seni peran. Ia pernah berakting di film Warkop DKI, yakni Setan Kredit (1981) dan Dongkrak Antik (1982).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement