Kamis 10 Mar 2022 11:25 WIB

Ini Alasan Will Smith Akhirnya Mau Main di Film I Am Legend 2

Semula Will Smith dikabarkan tak setuju adanya sekuel dari film I Am Legend.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Will Smith diumumkan bakal membintangi I Am Legend 2. (ilustrasi)
Foto: EPA
Aktor Will Smith diumumkan bakal membintangi I Am Legend 2. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Will Smith diumumkan bakal membintangi I Am Legend 2 yang tahun ini tengah dikembangkan. Semula Smith dikabarkan tidak setuju ada sekuel dari film I Am Legend yang rilis pada 2007.

Namun, ketika studio hendak merekrut Michael B Jordan, Smith berubah pikiran. Smith dan Jordan akan membintangi sekaligus memproduseri film. Penulis skenario sekuel pertama, Akiva Goldsman, juga kembali bergabung dalam tim.

Baca Juga

Proyek ini menandai kolaborasi perdana Smith dan Jordan. Dalam sebuah wawancara, Smith mengatakan bahwa Jordan adalah bagian penting dari penciptaan ide I Am Legend 2. Menurut Smith, konsepnya sangat keren.

"Film ini adalah salah satu yang ingin saya biarkan apa adanya, dan kemudian saya mendengar gagasan itu (sekuel yang melibatkan Jordan). Itu mungkin berhasil. Saya pikir kami bisa melakukannya," ujar Smith.

 

Sinema I Am Legend mengadaptasi novel fiksi ilmiah berjudul sama karya Richard Matheson. Sinema terdahulu disutradarai oleh Francis Lawrence. Belum diketahui apakah sang sineas akan kembali mengarahkan film kedua.

I Am Legend menceritakan pakar virologi sekaligus mantan tentara bernama Robert Neville (Will Smith). Dia selamat dari wabah yang memusnahkan sebagian besar umat manusia dan mengubah sisanya menjadi monster.

Sang tokoh utama tinggal di Kota New York, mencoba menemukan obat untuk para penyintas. I Am Legend sukses besar, dengan pendapatan debut 77 juta dolar AS dan meraup penghasilan global 585 juta dolar AS.

Kekhawatiran awal Smith terhadap I Am Legend 2 dapat dimengerti, karena film aslinya menceritakan kisah yang berdiri sendiri. Sinema juga sudah hampir 15 tahun, sehingga jeda dengan sekuel terlampau lama.  Selain itu, Smith akan disibukkan dengan sejumlah proyek. Setelah penampilannya yang mengesankan di King Richard tahun lalu, Smith tidak akan pernah kekurangan film dan peran untuk dipilih dalam kariernya.

Di sisi lain, kerja sama Smith dan Jordan untuk sekuel salah satu film terbesar Smith merupakan kabar baik. Bisa dibilang ini semacam 'penyerahan obor' dari Smith ke Jordan, yang kariernya terpantau terus naik.

Keberhasilan Smith sebagai aktor tidak tertandingi, jarang gagal membuat filmnya laris dan diapresiasi positif. Sementara, aksi Jordan di beberapa filmnya pun menarik perhatian, salah satunya di waralaba Creed.

Perannya di film pahlawan super Black Panther juga tak kalah menarik. Dengan portofolio Smith dan Jordan, tidak diragukan I Am Legend 2 akan berhasil menarik penggemar lintas generasi, dikutip di laman Screen Rant, Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement