Kamis 10 Mar 2022 05:27 WIB

Joune Ganda: Selamat Bung Tony Wenas, Terima Kasih Bang Hendropriyono

Tony Wenas menggantikan AM Hendropriyono sebagai ketua PAPPRI.

Malam pemilihan ketua PAPPRI di NTB, Rabu (9/3/2022).
Foto: Dok Republika
Malam pemilihan ketua PAPPRI di NTB, Rabu (9/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Utara, Joune Ganda, menyambut baik terpilihnya Tony Wenas, sebagai Ketua Umum PAPPRI dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 7-8 Maret 2022.

"Ada dua kebahagiaan yang saya rasakan pagi ini, pertama terpilihnya putra terbaik Bung Tony Wenas sebagai Ketum PAPPRI, kami ucapkan selamat, dan kedua bersamaan dengan Hari Musik Nasional Tahun 2022 yang jatuh hari ini, 9 Maret," terang Joune dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga

Tony Wenas terpilih sebagai Ketum PAPPRI Masa Bakti 2022 - 2027. Ia menggantikan AM Hendropriyono yang dalam kesempatan bersama secara aklamasi dipilih sebagai Ketua Dewan Penasehat. Munas VIII yang dibuka Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dihadiri oleh DPP serta DPD dan PAPPRI se-Indonesia.

Tony Wenas sendiri merupakan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Ia adalah seorang musisi populer tahun 80-an dengan menggawangi Solid 80 Band yang saat itu identik dengan group band Queen.

"Sekali lagi, saya mengucapkan selamat untuk Bung Tony Wenas. Ditangan seorang musisi yang juga profesional, PAPPRI tentu akan tambah berkibar. Selamat Bung Tony," jelas Joune Ganda.

Sejak awal, lanjut dia, ia mendukung Tony Wenas untuk memimpin PAPPRI meneruskan kepemimpinan Hendropriyono. Meski berhalangan hadir langsung ke arena Munas VIII karena padatnya kegiatan sebagai Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda menginstruksikan DPD Sulut untuk memilih Tony Wenas.

"Delegasi DPD PAPPRI Sulut yang hadir langsung Sekretaris Johanis Solang dan Wakil Ketua Tonny Alvin Taliwongso. Instruksinya sangat jelas, sukseskan keterpilihan Bung Tony Wenas. Kami juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Hendropriyono yang telah memimpin PAPPRI selama ini," kata dia.

Pada Munas VIII Tahun 2022, lanjut Joune Ganda, DPD PAPPRI Sulut secara khusus mempersembahkan tarian untuk menyemarakkan hajat besar tersebut. Tim Tari Binaan PAPPRI Sulut hadir termasuk untuk menyemarakkan Hari Musik Nasional.

Sejalan dengan Hari Musik Nasional, 9 Maret, yang dipusatkan di Kota Mataram NTB, Joune Ganda berharap momentum kali ini sebagai titik tolak kebangkitan kembali para musisi tanah air. Pandemi Covid-19 melanda Indonesia diharapkan tidak menjadi penghalang bagi musisi untuk terus berkarya.

Hari Musik Nasional 2022 di Kota Mataram NTB dirangkai dengan gelaran konser musik secara virtual. Konser musik rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo mendatangkan belasan artis dan penyanyi ibu kota.

Diketahui pula bahwa peringatan hari lahir sang pencipta lagu Indonesia Raya dilakukan sejak 2012 berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional. Melalui Keppres itu juga disebutkan bahwa Hari Raya Musik Nasional bukanlah hari libur. 

"Peringatan hari raya tersebut ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarno Putri pada tanggal 9 Maret. Ibu kami, Ketua Umum PDI Perjuangan," kata Joune.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement