Rabu 09 Mar 2022 20:04 WIB

Tahun 1990-an Pernah Produksi Sinetron, Ketum Kadin: Industri Film Belum Banyak Berkembang

Ketum Kadin pernah memproduksi sejumlah sinetron pada 1990-an.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid. Sebelum terjun ke bisnis batu bara, Arsjad pernah memproduksi sejumlah sinetron.
Foto:

Selain itu, kerja sama dengan PFN juga meliputi pengembangan ekosistem industri kreatif dan kanal-kanal distribusi. Kedua belah pihak juga akan memproduksi film dan konten kreatif serta kooperasi model bisnis secara intensif dan ekstensif.

"Juga program kerja sama distribusi dan eksibisi film dengan membuat independen bioskop serta pemanfaatan jalur OTT dan kolaborasi dan sinergi secara luas melalui jejaring dan ekosistem," jelas Erik.

Ada pun dengan Indiskop, Kadin akan mengembangkan kebijakan dalam rangka pengembangan ekosistem perfilman secara merata di Indonesia, baik pusat maupun daerah. Selain itu, mereka juga mempromosikan pengembangan investasi untuk Bioskop Rakyat.

"Kami juga akan mengembangkan pelatihan-pelatihan kompetensi dan pendidikan vokasi serta inkubasi bagi wirausaha, khususnya yang dapat mengembangkan ekosistem perfilman Indonesia," imbuh Erik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement