Rabu 09 Mar 2022 17:00 WIB

Penggemar Tetap Terhibur Meski Phil Collins Cuma Bisa Duduk Saat Konser di Jerman

The Last Domino menjadi tur reuni sekaligus perpisahan Phil Collins dengan Genesis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi asal Inggris Phil Collins saat tampil dalam tur konser Still Not Dead Yet di Nijmegen, Belanda, 20 June 2019. Collins hanya bisa duduk selama konser reuni Genesis di Jerman, Senin (7/3/2022).
Foto:

Cedera ini kemudian menyebabkan kerusakan pada tulang belakang Collins. Tak heran jika sesekali dia terlihat menggunakan kursi roda.

September 2021 lalu, Collins muncul di acara BBC Breakfast dan membahas tur Genesis 2021-2022. Kala itu dia mengatakan bahwa dia sudah tak mampu bermain drum lagi, sehingga posisi drummer bakal diisi oleh putranya, Nicholas.

"Tidak, saya tidak akan bisa main. Saya ingin sekali main tapi saya hampir tidak bisa memegang stik dengan tangan ini. Jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi," kata Collins.  

Tur reuni Genesis pertama kali diumumkan pada Maret 2020, tetapi tertunda karena pandemi Covid-19. Tur yang digelar di Birmingham, London, Jerman, Prancis, Belanda, dan Amerika Utama itu akan menjadi reuni mereka setelah penampilan terakhir bersama pada 2007, sekaligus untuk menandai ulang tahun ke-40 Genesis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement