Rabu 09 Mar 2022 13:20 WIB

Gadis Ukraina Viral di Tiktok, Bagikan Video Keseharian di Ruang Bawah Tanah

Akun Valerisssh memperlihatkan keseharian hidup selama invasi Rusia ke Ukraina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Unggahan akun Valerisssh viral di Tiktok. Dalam video-videonya, dia memperlihatkan keseharian selama invasi Rusia.
Foto: @valerisssh/NY Post
Unggahan akun Valerisssh viral di Tiktok. Dalam video-videonya, dia memperlihatkan keseharian selama invasi Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, CHERNIHIV -- Unggahan seorang perempuan di Ukraina yang membagikan aktivitas hariannya di tengah operasi khusus Rusia, menjadi viral di Tiktok. Akun Valerisssh itu menunjukan bagaimana dia bersama orang tuanya tinggal di ruang bawah tanah selama operasi militer Rusia ke Ukraina.

Wanita yang diketahui berasal dari Chernihiv, Ukraina, itu membagikan kegiatan sehari-hari mulai dari bangun tidur pada pagi hari, memasak di ruang bawah tanah, menunjukan penampilan hewan peliharaaannya. Lalu keluar rumah untuk membeli keperluan sambil menunjukan lingkungan sekitar akibat operasi militer.

Baca Juga

Akun Valerisssh telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu pengikut sejak Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan operasi ke Ukraina dua pekan lalu. Belum diketahui pasti usia pengguna Tiktok tersebut.

Unggahannya turut menggambarkan konflik yang masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Viideonya yang berjudul "My Typical Day In A Bomb Shelter” telah dilihat sebanyak 22 juta kali.

Videonya terkesan santai selama di tempat penampungan, termasuk menunjukan dirinya bermain dengan anjing peliharaan. Begitu pula saat mengeringkan rambut dengan alat yang malah disebutnya mirip alat militer.

Wanita itu membuat videonya terkesan sedikit humoris dengan menuliskan bahwa hewan peliharaannya mungkin bingung mengapa keluarga mereka tinggal di bunker. Dia juga selaligus bertanya-tanya entah sampao kapan kondisinya akam seperti itu.

“Melihat yang telah dilakukan Putin terhadap kota", tulisnya dalam video seraya menunjukan bangunan-bangunan hancur beserta puing-puing di jalanan, seperti dilansir di NY Post, Rabu (9/3/2022).

Alih-alih menggunakan lagu kesedihan, wanita itu justru memakai lagu optimistis, "Che Cha Luna", dari penyanyi jaz Louis Prima untuk video tersebut. Dalam klip terpisah, diatur ke Future dan lagu rap Gunna "pushin P," Valerissh juga memamerkan ruang tempat perlindungan bom dan bergurau bahwa itu sebenarnya adalah hotel bintang lima.

Video lain menunjukkan ia tengah berpose di luar gedung yang dibom dan menari mengikuti trek Tiktok yang trendi di tengah tumpukan puing. Beberapa warganet menganggap video Valerisssh layaknya unggahan influencer. Mereka memuji Valerisssh karena memberikan wawasan tentang konflik secara real-time.

“Internet mengubah perang seperti yang kita ketahui,” kata salah satu warganet. Sementara yang lain berkomentar, “Bayangkan siswa menonton ini di kelas sejarah suatu hari”.

Warganet lain juga ikut memberikan ucapan simpati. “Anda memukau dunia dengan ketahanan Anda. Cinta dari Amerika,” tulis seorang pengguna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement