Senin 07 Mar 2022 17:41 WIB

Nyanyikan 'Russians', Sting tak Menyangka Lagunya akan Kembali Relevan

Lagu 'Russia' dirilis Sting pada 1985.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan salah satu pendiri band rock The Police, Sting, menyanyikan kembali lagu Russia sebagai bentuk dukungan terhadap Ukraina di tengah invasi Russians.
Foto:

Sting mempersembahkan lagunya kepada orang-orang Ukraina. Mantan anggota grup rock new wave The Police itu memberikan dukungan kepada Ukraina yang berjuang melawan Rusia.

"Untuk para pemberani Ukraina yang berjuang melawan tirani brutal ini dan juga banyak orang Rusia yang memprotes kemarahan ini meskipun ada ancaman penangkapan dan pemenjaraan, kita, semuanya, mencintai anak-anak kita. Hentikan perang," tulis Sting yang telah menjual katalog musiknya ke Universal Music Publishing Group (UMPG).

 

Sting mengakhiri keterangannya dengan informasi tentang bagaimana membantu orang Ukraina yang telah melarikan diri ke Polandia. "Russians" berasal dari album solo pertama Sting setelah berpisah dari bandnya, The Police.

Lagu tersebut, yang berasal dari rekaman album The Dream of the Blue Turtles, ditulis selama Perang Dingin. Sting adalah satu dari banyak bintang yang telah berbicara mendukung Ukraina sejak Rusia meluncurkan serangan skala penuh ke negara itu pada 24 Februari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement