Sabtu 05 Mar 2022 09:30 WIB

Mila Kunis-Ashton Kutcher Galang Dana untuk Ukraina Lewat GoFundMe

Mila Kunis merupakan aktris yang lahir di Ukraina dan pindah ke AS pada 1991.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Hollywood Mila Kunis dan Ashton Kutcher meluncurkan penggalangan dana untuk Ukraina melalui GoFundMe.
Foto:

Kunis dan Kutcher kemudian berjanji untuk berdonasi melalui upaya bantuan GoFundMe. Bantuan akan disalurkan melalui Flexport.org dan Airbnb.org, dua organisasi yang secara aktif di lapangan memberikan bantuan langsung kepada Ukraina.

 

"Sementara kita menyaksikan keberanian orang-orang di negara tempat Kunis dilahirkan,kita juga menyaksikan kebutuhan mereka yang telah memilih keselamatan. Kami mengumpulkan dana untuk mendukung upaya bantuan yang akan berdampak langsung dan memasok banyak kebutuhan," kata Kutcher.

 

Tantangan utama para pengungsi saat ini adalah logistik. Mereka juga perlu mendapatkan perumahan, perlu mendapatkan pasokan, dan sumber daya ke daerah itu.

 

Kunis dan Kutcher berharap bisa mendapat nominal lebih dari angka target mereka. Nantinya, Flexport.org akan menyalurkan bantuan ke organisasi non-pemerintah di lapangan, Airbnb akan mendukung biaya perumahan.

 

“"Rakyat Ukraina kuat dan berani, tetapi menjadi kuat dan berani bukan berarti kalian tidak layak didukung. Kita perlu mendukung rakyat Ukraina. Tolong bantu kami," kata Kunis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement