Senin 28 Feb 2022 13:21 WIB

Green Day Batalkan Konser di Moskow Akibat Invasi Rusia ke Ukraina

Green Day memiliki jadwal konser di Moscow, Rusia pada 29 Mei 2022.

Personil band Green Day dari kiri ke kanan, Tre Cool, Billie Joe Armstrong, dan Mike Dirnt. Green Day memastikan konsernya di Moskow, Rusia pada 29 Mei 2022 batal akibat invasi Rusia ke Ukraina.
Foto:

Menurut situs web artis, Songkick, dan sumber lainnya, di Moskow akan ada pertunjukan dari Saint Jhn, Tricky, Disclosure, dan Bring Me the Horizon yang dijadwalkan pada bulan Maret dan April. Sedangkan di bulan Mei terdapat konser Khaled, One Republic, Yungblud, Girl in Red, Judas Priest, dan Denzel Curry.

Deretan nama tersebut hanyalah pertunjukan pembuka saja sebelum memasuki masa tersibuk untuk festival musik, termasuk festival Bol dan dua Park Live Festival yang menampilkan Killers, Gorillaz, My Chemical Romance, Iggy Pop, dan lainnya. Selain itu, ada juga pertunjukan musim panas yang menghadirkan Iron Maiden, Deep Purple, Imagine Dragons, Bjork, serta Eric Clapton.

Geoff Meall, agen Paradigm Agency yang berbasis di London, Inggris, mengatakan, pihaknya memiliki pertunjukan di Moskow mulai bulan depan hingga musim panas. Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan bisa terlaksana.

Meall menyebut, Ukraina jelas merupakan zona perang yang aktif sehingga tidak mungkin untuk mengadakan konser di sana. Sementara itu, terkait konser di Moskow, Pemerintah negara manapun pasti menasihati warganya untuk tidak pergi ke sana, kecuali untuk urusan penting.

"Rock and roll mungkin tidak akan dianggap urusan penting, tetapi lebih banyak artis tidak ingin dilihat mendukung tindakan pemerintah Rusia saat ini," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement