Jumat 25 Feb 2022 21:50 WIB

IU Batalkan Konser 2022 karena Pandemi

IU seharusnya menggelar konsernya di Stadion Olimpiade Jamsil Korea Selatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
IU seharusnya menggelar konsernya di Stadion Olimpiade Jamsil Korea Selatan.
Foto: EPA
IU seharusnya menggelar konsernya di Stadion Olimpiade Jamsil Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Artis solo K-pop IU membatalkan reservasi untuk tempat konsernya di Seoul, Korea Selatan. Banyak rencana comeback, pertemuan penggemar, dan konser telah ditunda dalam dua bulan pertama tahun ini karena pandemi Covid-19.

IU sedang mempersiapkan “2022 Concert”, yang seharusnya diadakan di Stadion Olimpiade Jamsil di ibu kota Korea Selatan. Sebuah situs jejaring sosial mengonfirmasi bahwa penyanyi itu telah membatalkan konser tersebut.

Baca Juga

Agensi yang bertanggung jawab, Kantor Manajemen Fasilitas Olahraga Seoul mengunggah pemberitahuan resmi untuk pembatalan persetujuan penggunaan Stadion Olimpiade Jamsil dan pengembalian biaya. Kantor Manajemen Fasilitas Olahraga Seoul menjelaskan bahwa pembatalan itu disebabkan alasan yang tidak dapat dihindari seperti bencana alam, sehingga acara atau pertunjukan tidak dapat diadakan karena penggunaan fasilitas menjadi tidak memungkinkan.

Dilansir Kpop Reporter pada Jumat (25/2/2022), seorang agen dari kantor Manajemen Fasilitas Olahraga Seoul mengatakan permintaan pembatalan datang atas nama IU. Tidak ada yang tahu tentang rencana IU menyelenggarakan konser pada tahun ini, karena dia belum mengungkapkan rencananya secara terbuka. Dengan itu, penggemar tidak mengetahui detail konser ini.

Dengan pembatalan ini, IU tidak dapat menyelenggarakan korser tatap muka selama tiga tahun bertutur-turut. Terakhir kali, IU bertemu dengan para penggemarnya adalah saat IU Tour Concert Love, Poem pada November 2019.

Dalam berita lain, IU baru -baru ini berbagi bahwa dia lebih optimistis memasuki usia 30 tahun (usia Korea). Menghitung mundur hingga ulang tahunnya yang ke-30 pada 2022 ini justru membuatnya bersemangat untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Penantian itu memberikan perasaan baik dan percaya diri pada IU. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement