Kamis 24 Feb 2022 15:23 WIB

ASTON Priority Simatupang-McD Indonesia Gelar CSR Bertema 'Recycle Art Workshop'

ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop berlangsung pada Kamis (24/2/2022)

ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop berlangsung pada Kamis (24/2/2022).
Foto: ASTON
ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop berlangsung pada Kamis (24/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center kembali mengadakan kegiatan sosial sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Di kegiatan kali ini ASTON Priority Simatupang mengadakan workshop dengan mengambil tema ASTON Goes To School : Recycle Art Workshop.

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2022. Kegiatan ini didukung oleh McD Indonesia sebagai wujud gerakan kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kelestarian lingkungan alam sekitar.

Baca Juga

ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop berlangsung pada Kamis (24/2/2022) mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Acara diikuti sekitar 50 siswa di SDN Tanjung Barat 01, Jakarta Selatan. Kegiatan diawali sambutan singkat dari kepala sekolah SDN Tanjung Barat 01 dan Andi Gevika Rizki selaku General Manager ASTON Priority Simatupang.

Turut hadir dalam acara yakni Kak Bayu Pamungkas dari waste4change sebagai trainer yang memandu jalannya kegiatan. Di workshop ini para siswa diajarkan tentang pentingnya kesadaran lingkungan biodiversitas di dalamnya guna terciptanya bumi yang lebih bersih, sehat, dan aman. Selain itu juga diajarkan tentang bagaimana pengelolaan sampah, mengenal jenis-jenis sampah serta mendaur ulang sampah menjadi sebuah kreasi seni.

ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop merupakan kampanye CSR kedua yang dilakukan ASTON Priority Simatupang pada tahun 2022. Sebelumnya diawali dengan diadakannya ASTON Goes To School: Nutrisi Tepat, Kita Sehat pada Januari lalu. Kampanye kegiatan ini terutama menargetkan sekolah-sekolah yang dekat dengan lingkungan hotel.

photo
ASTON Goes To School: Recycle Art Workshop berlangsung pada Kamis (24/2/2022). - (ASTON)

Pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat. Semua siswa diarahkan menjaga jarak dan mencuci tangan yang benar dengan sabun sebelum menghadiri acara guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Menurut Andi Gevika, ASTON selalu berkomitmen untuk berkontribusi terhadap keadaan lingkungan sekitar. "Kampanye ASTON Goes To School ini merupakan gerakan nyata dari kami terhadap permasalahan pendidikan dan lingkungan sekitar hotel kami," jelasnya.

Di momen Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini ASTON mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan guna terpeliharanya bumi dan segala biodiversitas didalamnya. "Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas SDN Tanjung Barat 01 dan McD Indonesia yang telah memungkinkan terselenggaranya acara workshop ini,” terang Andi Gevika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement