Jumat 18 Feb 2022 10:58 WIB

Oscar Wajibkan Dua Kali Tes PCR dengan Hasil Negatif Plus Bukti Vaksin Bagi Nominator

Oscar wajibkan penampil dan presenter jalani tes PCR.

Cokelat berbentuk patung piala Oscar kreasi chef Wolfgang Puck. Gelaran Oscar tahun ini menuntut nominator untuk menunjukkan bukti vaksinasi dan dua kali hasil negatif tes PCR.
Foto:

Meski demikian, mereka diwajibkan untuk duduk dengan jarak yang lebih jauh dari biasanya. Sementara pengunjung yang duduk di bagian mezzanine diwajibkan untuk mengenakan masker karena mereka akan duduk berdekatan, demikian menurut laporan New York Times.

Saat ini, kasus Covid-19 menurun di wilayah Los Angeles. Penyelenggara Oscar mengatakan pihaknya juga berkonsultasi dengan pejabat pemerintah setempat dan pakar penyakit menular untuk kelangsungan acara. Mengutip Variety, perusahaan dan acara besar lainnya di Los Angeles juga mulai melonggarkan kebijakan protokol kesehatan seiring dengan penurunan kasus Covid-19.

Taman hiburan Disney, misalnya, mulai pekan ini tidak lagi mewajibkan pengunjung yang sudah divaksinasi penuh untuk mengenakan masker. Pada Selasa (15/2/2022), Coachella mengumumkan bahwa pihaknya tidak mewajibkan bukti vaksinasi atau tes Covid-19 bagi pengunjung yang menghadiri festival mendatang pada April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement