Senin 14 Feb 2022 12:26 WIB

McD Disebut Bakal Ikuti Tren Metaverse, Bersiap Buka Restoran Virtual Perdana

Seperti apa nantinya operasional restoran virtual McD di Metaverse?

Logo McDonalds. McDonald's dikabarkan telah mengajukan 10 jenis hak cipta ke Kantor Paten dan Hak Cipta AS (USPTO) untuk mendirikan restoran McD maupun McCafe secara virtual untuk para pelanggannya di metaverse.
Foto:

Sebenarnya, ini bukan hal baru sebuah perusahaan membuka restoran virtual di metaverse. Sebelum McD, sudah ada Panera Bread sebuah jaringan toko roti yang juga berasal dari AS yang mengajukan hak cipta serupa di metaverse dan membuka "Paneraverse".

Selain NFT, di Paneraverse para pelanggannya dapat membeli hiburan dan juga program "virtual reward". Metaverse kini mulai berkembang sejak CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan ambisinya untuk menciptakan metaverse terbesar di dunia.

Zuckerberg bahkan sampai mengganti nama perusahaannya dari Facebook menjadi Meta. Padahal, sebelumnya metaverse lebih banyak dimanfaatkan lebih banyak untuk gim di dunia virtual meski belum sepenuhnya dikembangkan.

Tidak hanya Meta yang menunjukan ambisi membuang dunia virtual. Perusahaan lainnya seperti Microsoft, Gucci, Walmart, hingga Nike juga ikut mengumumkan rencananya untuk bisa mengembangkan metaverse versi mereka masing- masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement