Senin 07 Feb 2022 14:47 WIB

Bobobox Tertarik Bangun Hotel Kapsul di Sulsel

Perusahaan startup Bobobox mengaku tertarik membangun hotel kapsul di Sulsel

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Hotel kapsul Bobobox.
Foto: Bobobox
Hotel kapsul Bobobox.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Perusahaan startup asal Indonesia, Bobobox, mengaku tertarik membangun hotel kapsul di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam upaya mendukung dan mendorong sektor pariwisata di daerah itu.

"Bobobox sebagai operator digital cabin pertama di Indonesia tertarik untuk berkolaborasi dengan pemerintah Sulsel untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional di sektor pariwisata," kata CEO Bobobox Indra Gunawan di Makassar, Senin (7/2/2022).

Baca Juga

Ketertarikan perusahaan teknologi itu melebarkan bisnis di Sulsel dikarenakan melihat keindahan alam yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Selatan. "Bobobox percaya Sulsel dengan keindahan alamnya adalah destinasi yang tepat untuk pengembangan beberapa lokasi bobocabin," katanya.

Ia berharap kolaborasi tersebut mampu membantu menggerakkan geliat ekonomi pariwisata yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia. "Melalui bobocabin, kami ingin seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan alam Sulawesi Selatan yang luar biasa," jelas Indra.

Hingga Desember 2021, Bobobox sudah memiliki 16 pods yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Malang. Seluruh kamar Hotel Kapsul Bobobox dipastikan terkoneksi teknologi Internet of Things (IoT). Bobobox dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas pendukung berupa communal area untuk tetap mendukung produktivitas tamu selama menginap di Bobobox, 24 hours lobby, online check-in dan check out, serta QR key untuk meminimalisasi sentuhan tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement