Kamis 03 Feb 2022 07:37 WIB

Berhubungan Intim di Pagi Hari Bagi Pasangan Suami Istri Berikan Banyak Manfaat

Berhubungan intim bagi pasangan suami istri memberikan manfaat fisiologis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Berhubungan intim bagi pasangan suami istri memberikan manfaat fisiologis.
Foto:

3. Melakukan seks tanpa tekanan pikiran

Bagi orang tua yang sudah punya anak, apalagi juga sambil bekerja, maka seks di malam hari kerap masih menyisakan pikiran dengan pekerjaan yang sehari dilakukan. Itulah mengapa Dr Cobb mengatakan berhubungan seks di pagi hari bisa menjadi hal yang bagus untuk memastikan terpenuhinya gairah seksual.

“Salah satu strategi terbaik untuk (menghindari) gangguan seksual adalah melatih kesadaran. Ini sering kali lebih baik dilakukan di pagi hari, sebelum tekanan dari daftar 'yang harus dilakukan' masuk ke otak kita,” papar dia.

 

4. Memulai hari dengan energi

Rutinitas pagi benar-benar membuat kita siap untuk hari itu, dan bahkan bisa menyebabkan tidur yang lebih baik di malam hari. Karena tubuh cenderung bekerja sesuai dengan rutinitas yang dibuat, kita mungkin merasa lebih termotivasi untuk bangun dan menjadi berenergi jika seks dimasukkan ke dalam rutinitas pagi kita.

 

5. Sebagai salah satu bentuk olahraga

“Mirip dengan latihan, ini adalah cara yang bagus bagi tubuh untuk memulai hari. Dan seperti olahraga, seks juga membakar kalori,” kata Dr Cobb.

 

6. Rutinitas seks akan terasa berbeda

Bagi orang-orang yang biasanya menganggap seks sebagai aktivitas malam hari, melakukannya di pagi hari sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak kegembiraan saat matahari terbit. 

“Pencahayaan berbeda, suhu mungkin lebih hangat atau lebih dingin, perut tidak kenyang, dan dalam keadaan beristirahat,” kata Dr Cobb.

“Otak kita mendambakan hal baru, jadi apa pun yang membuat hubungan seksual menjadi unik juga akan meningkatkan banyak dopamin yang dilepaskan, dan mengarah pada pengalaman yang lebih berharga,” ungkap dia lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement