Kamis 27 Jan 2022 16:28 WIB

Johnny Depp Jual NFT Lukisan Pribadinya 'Never Fear Truth'

Johnny Depp akan mendonasikan 25 persen dari harga jual NFT Never Fear Truth.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Johnny Depp merilis NFT koleksi Never Fear Truth.
Foto: EPA
Aktor Johnny Depp merilis NFT koleksi Never Fear Truth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Johnny Depp menjual lebih dari 10 ribu NFT unik yang diambil dari lukisannya. Lukisan pribadinya menceritakan tentang teman dan pahlawan.

Depp merilis NFT, aset digital unik yang dapat diverifikasi yang diperdagangkan menggunakan teknologi blockchain. Aktor Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street itu merilis koleksinya dengan nama "Never Fear Truth".

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Johnny Depp (@johnnydepp)

Lukisan itu dikembangkan dari karya seni asli yang dibuat olehnya kemudian dipoles dan dianimasikan, termasuk oleh Johnny sendiri, Marlon Brando, Elizabeth Taylor, Hunter S Thompson, Heath Ledger, dan Tim Burton. Putrinya Lily-Rose Depp, anjing Johnny yang bernama Mooh, dan karakter fiksi yang diciptakan oleh anaknya bernama Bunnyman juga turut memperkaya karyanya.

"Saya selalu menggunakan seni untuk mengekspresikan perasaan saya dan untuk merenungkan orang-orang yang paling berarti bagi saya, seperti keluarga, teman, dan orang-orang yang saya kagumi," kata Depp dalam sebuah pernyataan, dilansir PageSix, Kamis (27/1/2022).

Gaya Depp adalah campuran seni pop dan jalanan, dengan gambar tokoh budaya pop yang ditampilkan dalam warna-warna cerah. Ini merupakan pertama kalinya ia memamerkan lukisannya ke publik. Ia menyebut koleksi itu adalah cerminan karakter individu dari kacamatanya sendiri.

"Lukisan-lukisan saya telah mengelilingi hidup saya, tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri dan membatasi diri saya sendiri. Tapi tidak seorang pun boleh membatasi diri mereka sendiri," ungkap bintang Edward Scissorhands itu.

Dua puluh lima persen dari semua hasil penjualan akan disumbangkan ke badan amal, termasuk Rumah Sakit Anak Los Angeles dan Rumah Sakit Anak Great Ormond Street. Selain itu, Yayasan AIDS Elizabeth Taylor dan The Gonzo Trust, yang dibuat untuk mengenang pahlawan bagi Depp, Hunter S Thompson, juga akan mendapatkan bagian keuntungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement