Senin 17 Jan 2022 20:54 WIB

Cermat Memilih Cemilan Berbahan Alami dan Manfaatnya

Cemilan saat ini beredar di masyarakat banyak mengandung bahan kimia

Telur Gabus Kata Oma (ilustrasi).  Pentingnya memberikan edukasi terkait cemilan saat ini yang beredar di masyarakat banyak mengandung bahan kimia
Foto:

Camilan biasanya mengandung karbohidrat, namun jika memungkinkan pilih camilan yang gluten free. Selain berhubungan dengan kondisi kesehatan tertentu, produk camilan yang gluten-free baik untuk mengatur berat badan, serta sumber energi. 

Kemudian, apabila camilan mengandung olahan tinggi protein seperti keju, telur, ataupun yogurt pastikan menggunakan bahan asli atau bukan hanya perasa saja. Karena bahan perasa tidak memberikan manfaat nutrisi seperti bahan aslinya. Lalu sebisa mungkin, hindari atau kurangi camilan yang mengandung pemanis buatan ataupun MSG.  

Dari sisi manfaat, ngemil porsi kecil beberapa kali dalam sehari membantu menjaga metabolisme tubuh dan gula darah, menghambat rangsangan lapar berlebihan, serta mencegah metabolisme tubuh melambat. Camilan juga bisa memberikan rasa bahagia dengan cara meningkatkan hormon serotonin yang dapat mengembalikan suasana hati.  

Dengan berbagai manfaat yang baik bagi tubuh, lewat kampanye #BenarBenarAsliAlami Kata Oma Telur Gabus berusaha menjawab keinginan para Ibu untuk bisa memberikan camilan nikmat kepada keluarga yang berbahan alami dan aman dengan harga terjangkau.

 

“Telur Gabus Kata Oma dibuat dengan bahan alami pilihan berkualitas tinggi, tanpa pengawet & MSG, serta gluten free. Sehingga Ibu tidak perlu khawatir karena aman untuk dikonsumsi setiap hari bagi anak dan seluruh anggota keluarga,” jelas Yuli.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement