Jumat 07 Jan 2022 16:21 WIB

Golden Globes 2022 tak Tayang di TV, Pengumuman Pemenang Via Web-Twitter

Buntut boikot, Golden Globes 2022 tidak akan tayang di stasiun TV manapun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Persiapan acara Golden Globes 2022. Acara tahunan itu akan diadakan 9 Januari 2022 di Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.
Foto: EPA
Persiapan acara Golden Globes 2022. Acara tahunan itu akan diadakan 9 Januari 2022 di Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Golden Globes 2022 dipastikan kian senyap. Apalagi, tahun ini tidak satu pun stasiun TV akan menayangkannya.

"Pemenang tahun ini akan diumumkan dalam upacara 90 menit di situs web Golden Globes. Pemenang juga akan di-tweet," kata Hollywood Foreign Press Association (HFPA) pada Kamis (6/1/2022).

Baca Juga

Acara yang penuh kontroversi itu sudah dibatalkan dari jaringan TV setelah penghargaan itu dianggap kurang keragamannya. Pada Selasa lalu, HFPA mengumumkan bahwa acara tersebut tidak akan menyertakan karpet merah, penonton, presenter selebritas, atau wartawan peliput.

Pengumuman itu datang hanya beberapa hari sebelum tanggal pertunjukan yang dijadwalkan pada 9 Januari 2022. Golden Globes biasanya mengudara di NBC setiap tahun, namun pada Mei 2021 jaringan memutuskan untuk tidak melanjutkan siaran tahun ini.

"Kami masih percaya bahwa HFPA berkomitmen untuk reformasi yang berarti. Namun, perubahan sebesar ini membutuhkan waktu dan usaha, dan kami meyakini bahwa HFPA membutuhkan waktu untuk melakukannya dengan benar," kata perwakilan NBC dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu, NBC tidak akan menayangkan Golden Globes 2022. Dengan asumsi organisasi menjalankan rencananya, kami berharap kami akan berada dalam posisi untuk menayangkan pertunjukan pada Januari 2023," kata perwakilan NBC lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement