Sabtu 01 Jan 2022 17:12 WIB

Libur Tahun Baru, Kawasan Wisata Lembang Bandung Dipadati Pengunjung

Arus kendaraan ke arah Lembang, Bandung, meningkat pada Sabtu (1/1).

Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kawasan wisata di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dipadati masyarakat dari berbagai daerah pada libur Tahun Baru atau hari pertama tahun 2022, Sabtu (1/1). Kanit Turjawali Satlantas Polres Cimahi, Ipda Andiansyah, mengatakan, arus kendaraan yang menuju ke kawasan Lembang meningkat dibanding sejumlah hari libur sebelumnya pada masa pandemi COVID-19.

"Volume kendaraan mengalami peningkatan baik dari arah Subang menuju Bandung maupun sebaliknya. Peningkatan (kendaraan) mencapai lebih dari 50 persen dibanding libur sebelumnya," kata Andiansyah.

Baca Juga

Adapun kepadatan kendaraan nampak terjadi mulai dari Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Selain itu, arus kendaraan dari arah Subang pun nampak mengantre di kawasan Cikole, hingga ke Pasar Lembang.

Selain di titik-titik tersebut, kawasan wisata di Punclut juga ramai dikunjungi wisatawan. Kepadatan lalu lintas pun menyebabkan kendaraan kendaraan melaju lamban dan nyaris tak bergerak.

 

Menurut Andiansyah, kepadatan kendaraan di kawasan Lembang itu sudah mulai terjadi sejak Jumat (31/12) malam atau sebelum pergantian tahun. Dia pun menilai pada Sabtu ini merupakan puncak arus wisatawan menuju ke kawasan Lembang pada momen libur Tahun Baru 2022.

"Untuk puncak kedatangan wisatawan sudah mulai terlihat dari kemeriahan kendaraan di Jalan Raya Lembang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement