Jumat 31 Dec 2021 18:24 WIB

Syakir Daulay Rambah Peran Jadi Sutradara

Syakir menceritakan inspirasi film ini berasal dari lagu Aku Bukan Jodohnya

para pemeran film Aku Bukan Jodohnya karya Syakir Daulay
Foto: isitmewa
para pemeran film Aku Bukan Jodohnya karya Syakir Daulay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sineas muda berbakat Syakir Daulay merambah peran baru di dunia film. Kali ini, pria berusia 19 tahun itu memproduksi karya film yang ditayangkannya secara streaming digital.

Film yang diberi judul “Aku Bukan Jodohnya” ini merupakan hasil kerja samanya dengan aktor senior Deddy Mizwar.

"Awalnya bikin film ini, sebenarnya tidak pernah terpikirkan. Tapi selama dua tahun bekerja sama dengan Pak Haji Deddy Mizwar, akhirnya saya memberanikan diri untuk bikin film," kata Syakir Daulay dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (31/12).

Syakir menceritakan inspirasi film ini berasal dari lagu Aku Bukan Jodohnya yang diciptakan oleh Tri Suaka. Lagi tersebut sempat viral dengan ditonton 8,5 juta di channel youtube Syakir Daulay Entertainment.

Ia juga mengaku semasa pandemi Covid-19 ini dirinya memang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Selama periode tersebut, ia menjadi lebih banyak menghabiskan waktu menonton film.

"Saat pandemi sering di rumah dan lihat film anak muda zaman sekarang, tapi setelah menontonnya dua jam ternyata masih belum dapat apa-apa. Jadi inilah alasan saya membuat film ini agar ada pesan," ujarnya

Film ini bercerita tentang perjalan seorang laki laki (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita yang dicintai, untuk menjadikannya wanita yang lebih baik. Tapi ketika wanita (Ica Maysha) yang sangat dia cinta sudah menjadi wanita yang nyaris sempurna, malah justru menikah dengan laki laki lain.

Selain Syakir Daulay dan juga Ica Maysha, film Aku Bukan Jodohnya juga melibatkan artis terkenal lainya seperti Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, serta sejumlah actor kenamaan tanah air, seperti Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement