Selasa 28 Dec 2021 20:05 WIB

4 Perubahan Perilaku Beauty Enthusiast Sebelum Beli Produk

Pandemi membuat perilaku pelanggan kecantikan ikut berubah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Pandemi membuat perilaku pelanggan kecantikan ikut berubah (Foto: ilustrasi)
Foto:

3. Brand lokal semakin mendapatkan tempat di hati pelanggan 

Pandemi dapat dikatakan menjadi momen penting yang semakin mendorong popularitas brand lokal. Sociolla mencatat adanya peningkatan ketertarikan para beauty enthusiasts yang sangat signifikan untuk produk-produk seperti primer (80%), concealer (50%) serta loose powder (60%). Selain itu, angka penjualan untuk produk-produk tersebut yang berasal dari brand lokal pun meningkat hingga 66% di tahun 2021.

Sedangkan untuk produk skincare, ampoule, toner dan sunscreen menjadi produk yang paling diminati sepanjang tahun 2021. Carasun, adalah salah satu produk sunscreen lokal yang menjadi favorit para beauty enthusiast yang terjual lebih dari 1 juta setelah peluncurannya pada April 2021. Selain itu, produk makeup brand lokal pendatang baru yang langsung melejit dalam popularitas, yaitu Mother of Pearl oleh Tasya Farasya.   

 

4. Pelanggan tetap rindu dengan pengalaman berbelanja offline 

Dengan adaptasi pandemi yang terus berjalan, Chrisanti memprediksi kedepannya integrasi layanan online dan offline akan menjadi jawaban akan kebutuhan para pelanggan kecantikan. Konsumen juga sudah mulai berkegiatan secara normal namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi kami melihat konsep omnichannel yang kami terapkan di Sociolla Store adalah masa depan untuk industri kecantikan di Indonesia,” jelas Chrisanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement