Selasa 28 Dec 2021 05:10 WIB

Pentingnya Atur Strategi Musik pada Era Hibrida 2022

Selama pandemi, aplikasi streaming musik kian diminati para penikmat musik.

Selama pandemi, aplikasi streaming musik kian diminati para penikmat musik (Foto: ilustrasi musik)
Foto:

Sependapat dengan Dahlia, CEO Juni Records Andryanto juga mengatakan pertunjukkan luring akan memberikan manfaat bagi seluruh pihak. "Adanya pertunjukkan offline di masa depan akan memberikan manfaat bukan saja bagi para artis, tapi juga memberikan pendapatan bagi seluruh elemen dalam ekosistem industri musik," katanya.

Meski demikian, Andryanto mengatakan, pihaknya sangat memahami bahwa pandemi telah mengubah siklus bisnis sehingga saat ini perusahaannya tetap fokus merilis lagu dan mempromosikannya melalui platform digital. Sedangkan Ketua Asosiasi Promotor Musik Indonesia dan CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid, yang belum lama ini menyelenggarakan Drive-in Concert mengatakan bahwa adaptasi, inovasi, dan kolaborasi merupakan kunci untuk menerapkan cara baru dalam melakukan usaha. 

"Sayangnya, model bisnisnya masih belum ideal mengingat perlu investasi besar untuk menyertakan anggaran protokol kesehatan. Selain itu, pihak sponsor juga belum bisa memberikan kepastian," imbuh Dino.

Resso, yang hadir di awal pandemi pada bulan Maret 2020, mendapatkan dukungan dari pengguna di saat banyak orang diharuskan untuk mengadopsi digitalisasi teknologi, termasuk cara mereka menikmati musik. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement