Senin 27 Dec 2021 05:22 WIB

Meghan Markle Dinobatkan Jadi Anggota Kerajaan Paling Cerdas

Meghan Markle miliki double degree di bidang teater dan hubungan internasional.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Duchess of Sussex, Meghan Markle.
Foto: EPA
Duchess of Sussex, Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah studi baru yang dirilis Oxford Royale menobatkan Duchess of Sussex, Meghan Markle, sebagai sosok paling cerdas dari keluarga kerajaan Inggris. Oxford Royale menganalisis kredensial akademik anggota keluarga kerajaan dengan melihat nilai selama SMA dan peringkat kampus mereka.

Oxford Royale menggunakan QS World University Rankings, yang menilai perguruan tinggi berdasarkan reputasi akademik dan rasio fakultas-mahasiswa, sebagai bagian dari analisis mereka. Meghan (40 tahun) menempati posisi teratas, mengingat dia lulus dari Northwestern University di Evanston, Illinois.

Baca Juga

The Duchess meraih double degree untuk jurusan Teater dan Hubungan Internasional dari perguruan tinggi yang ditempatkan di nomor 30 di QS World Rankings untuk tahun 2021.

“Hidup sebagai seorang bangsawan bukan pekerjaan mudah, karena melibatkan banyak urusan dengan pengawasan yang ekstensif dan kehidupannya selalu di sorot publik. Kekuatan akademis Meghan Markle telah melengkapinya dengan sempurna untuk peran ini," kata seorang juru bicara Oxford Royale, seperti dilansir dari The New York Post, Ahad (26/12).

"Meskipun Duke dan Duchess of Sussex mungkin telah mengundurkan diri dari peran mereka untuk tugas kerajaan, namun keinginan Meghan untuk menggunakan platformnya dalam meningkatkan kesadaran akan masalah dunia yang serius mencerminkan kecerdasan dan pikiran analitis," tambah jubir Oxford Royale ketika mengomentari temuannya.

Sementara itu, Duchess of Cambridge Kate Middleton masuk sebagai bangsawan paling cerdas kedua dalam studi tersebut. Perempuan berusia 39 tahun itu bersekolah di SMA Marlborough College di Wiltshire Inggris, lalu melanjutkan studi di Universitas St Andrews, yang menempati peringkat 91 di QS World Rankings.

Pangeran William dinyatakan sebagai bangsawan paling cerdas ketiga, setelah menamatkan studinya di St Andrews. Namun, Kate dianggap lebih pintar daripada William, karena nilainya lebih unggul. Adapun adik William, Pangeran Harry, sama sekali tidak masuk dalam daftar 10 besar Oxford Royale.

Keluarga kerajaan belum secara terbuka menanggapi studi baru tersebut. Sementara itu, sejumlah sepupu terkenal William dan Harry masuk dalam daftar 10 besar.

Putri Eugenie berada di peringkat keempat, dan saudara perempuannya Putri Beatrice berada di urutan 10. Cucu Ratu lainnya, Peter Phillips dan Zara Phillips, masing-masing menempati urutan ke-5 dan 6.

Sementara itu, Lady Kitty Spencer yang merupakan keponakan Lady Diana adalah satu-satunya bangsawan di 10 besar dengan gelar master. Perempuan berusia 30 tahun ini meraih gelar sarjana dari University of Cape Town di Afrika Selatan, dan master di European Business School di London. Dia menempati posisi kedelapan dalam studi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement