Rabu 22 Dec 2021 05:21 WIB

Tips Berkumpul Aman Saat Perayaan Tahun Baru pada Masa Pandemi

Ada syarat yang harus dilakukan apabila ingin berkumpul aman saat Tahun Baru.

Ada syarat yang harus dilakukan apabila ingin berkumpul aman saat Tahun Baru (Foto: ilustrasi)
Foto:

Pakar lain juga menyarankan orang untuk melakukan tes Covid-19 sebelum berkumpul untuk memastikan liburan yang aman. Eileen Knightly, kepala perawat di OSF HealthCare Little Company of Mary Medical Center di Evergreen Park, Illinois, mengatakan bahwa bahkan mereka yang divaksinasi dan mendapat booster harus melakukan tes Covid-19 jika ingin berkumpul dengan orang yang tidak tinggal bersama mereka. 

Menurut Knightly, Anda harus menguji sangat dekat dengan waktu Anda akan berkumpul, demikian semua orang yang hadir juga harus menguji diri mereka sendiri. Selama musim liburna, seperti saat Thanksgiving di Amerika Serikat (AS), kenaikan kasus Covid-19 secara signifikan terjadi. 

“Jadi saya pikir akan sangat penting bagi semua orang untuk terlibat. Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap orang,” jelas Knigtly. 

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) juga mendukung beberapa jenis karantina dan pengujian sebelum liburan, terutama jika Anda berencana untuk bepergian dan berkumpul. Jika Anda berkumpul dengan sekelompok orang dari beberapa rumah tangga dan berpotensi dari berbagai bagian negara, Anda dapat mempertimbangkan tindakan pencegahan tambahan misalnya, menghindari ruang dalam ruangan yang ramai sebelum bepergian dan melakukan tes sebelum berkumpul untuk mengurangi risiko lebih lanjut.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement