Selasa 14 Dec 2021 03:02 WIB

Filosofi Japan Beauty Jadi Inspirasi Jenama Ini

Masker wajah disebut dapat memberikan efek relaksasi setelah beraktivitas seharian.

Ilustrasi Kecantikan.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rutinitas perawatan kulit wajah sehari-hari dinilai penting dilakukan bagi perempuan untuk menjaga kecantikan diri. Namun, pemahaman kecantikan pada perempuan tak sebatas apa yang tampak atau terlihat secara fisik, melainkan juga ada yang terpancar dari dalam jiwa. 

Hal itulah yang coba disampaikan oleh Numa Skin, jenama lokal yang mengadopsi filosofi Japan Beauty"Bagi kami, kecantikan dan keindahan adalah hal relatif yang tidak memiliki standar. Kecantikan dan keindahan adalah keseimbangan, di mana tidak hanya tampak oleh mata namun juga harus mendamaikan jiwa. Berangkat dari pemikiran ini, lahirlah Numa Skin yang didasarkan pada filosofi Jepang," kata Marketing Numa Skin Sarah Amalia di Jakarta, Senin (13/12).

Baca Juga

Sarah mengatakan, mengusung slogan #NumaMiwa yang berarti 'keseimbangan', pihaknya mendorong semua orang untuk sehat jiwa-raga. Tak hanya apa yang tampak mempesona dari luar, melainkan juga memiliki kedamaian jiwa sebagai wujud dari keseimbangan hidup.

Ia menjelaskan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker wajah. Aktivitas ini, kata dia, bermanfaat memberi nutrisi pada kulit dan juga sebagai antistres plus membuat perempuan lebih rileks. Maka dari itu, masih kata dia, penggunaan masker wajah merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah perempuan Indonesia. 

"Tiga jenis masker yang cocok adalah clay mask, sleeping mask, dan infused mask. Untuk clay mask, ada Claryfying Honey and Camelia Clay Mask. Masker wajah ini yang mengandung tanah liat, seperti kaolin atau bentonit. Bukan hanya untuk kulit berminyak saja, clay mask juga cocok digunakan untuk pemilik kulit wajah berjerawat karena dapat mengontrol kadar minyak di wajah penyebab jerawat," kata dia menambahkan.

Ia mengatakan, bagi yang memiliki kulit normal, juga bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan clay mask karena masker wajah yang teksturnya kental ini dapat membersihkan dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak sehat, kenyal, dan teksturnya pun lebih baik. 

"Selanjutnya sleeping mask atau overnight mask, jenis masker yang digunakan sebelum tidur dan dibiarkan menyerap semalaman. Hydrating & Relaxing Overnight Mask merupakan salah satu dari tiga produk masker terbaru dari rangkaian #NumaskSeries. Masker ini mengandung empat bahan utama yang terbukti dapat mencegah penuaan dini, melembapkan, dan memberikan efek relaksasi pada wajah setelah beraktivitas seharian," kata Sarah.

"Terakhir adalah Nourishing Flower Fusion Infused Mask, masker wajah yang mengedepankan lima bahan alami yang terinspirasi dari bahan alami skincare dari Jepang. Dipadukan dengan aloe vera yang punya fungsi serupa, masker ini dapat meringankan rasa tidak nyaman pada kulit," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement