Rabu 08 Dec 2021 08:40 WIB

Daftar Kata yang Paling Salah Diucapkan Orang AS

Perusahaan bidang teks merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Perusahaan bidang teks merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021. Dalgona menjadi salah satu kata yang paling salah diucapkan orang AS selama tahun 2021. Ilustrasi.
Foto:

— Dogecoin (DOHJ-coin): Mata uang kripto yang dimulai agak ironis sebelum dipopulerkan oleh Elon Musk, menyebabkan nilainya meningkat secara dramatis.

— Eilish (EYE-lish): Penyanyi Billie Eilish, yang albumnya Happier Than Ever dirilis tahun ini dan mendapatkan pujian serta dinominasikan untuk Album of the Year Grammy Awards.

— Ethereum (ih-THEE-ree-um): Mata uang kripto yang nilainya meroket tahun ini di tengah booming mata uang terdesentralisasi.

— Ever Given (EV-er GIV-en): Nama kapal yang memblokir Terusan Suez pada Maret, menelan biaya miliaran dolar dalam perdagangan yang hilang. Banyak penyiar salah mengira nama kapal itu sebagai "Evergreen," nama perusahaan pemilik kapal, yang tercetak di lambungnya.

— Glasgow (GLAHZ-go): Kota tuan rumah Konferensi Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa pada November salah diucapkan oleh Presiden Joe Biden dan mantan presiden Barack Obama.

— Kelce (KELs): Pemain Philadelphia Eagles, Jason Kelce, mengungkapkan di radio tahun ini bahwa rekan satu timnya dan media telah salah mengucapkan namanya selama bertahun-tahun.

— Omicron (AH-muh-kraan / OH-mee-kraan): Varian baru Covid-19 pertama kali diidentifikasi pada November. Nama tersebut sesuai dengan sistem yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengidentifikasi varian dengan huruf Yunani. (Touma mencatat itu diucapkan secara berbeda di AS dan Inggris).

— Shein (SHEE-in): Perusahaan fast fashion China yang menjadi pusat tren "Shein haul", di mana para peserta merekam diri mereka dengan mencoba berbagai pakaian dari perusahaan tersebut.

— Stefanos Tsitsipas (STEH-fuh-nohs TSEE-tsee-pas): Saat ini ia berada di peringkat keempat pemain tenis terbaik dunia. Atlet Yunani ini menjadi terkenal di kalangan internasional ketika kalah dari Novak Djokovic di final French Open pada Juni.

— Yassify (YEAH-sih-fai): Tren populer di mana beberapa filter kecantikan diterapkan pada gambar atau potret terkenal untuk efek komik.

sumber : AP
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement