Selasa 07 Dec 2021 16:34 WIB

Drake Putuskan Mundur dari Nominasi Grammy 2022

Drake dinominasikan untuk dua kategori rap Grammy 2022, tetapi memutuskan mundur.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah
Drake dinominasikan untuk dua kategori rap Grammy 2022, tetapi memutuskan mundur.
Foto: EW
Drake dinominasikan untuk dua kategori rap Grammy 2022, tetapi memutuskan mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Musisi Drake memutuskan menarik diri dari dua nominasi Grammy 2022. Hal ini diungkapkan sebuah perwakilan untuk recording academi yang telah dikonfirmasi ke Variety. Namun, perwakilan Drake belum memberikan komentar menanggapi ini.

Keputusan ini dibuat oleh Drake dan rekan-rekannya. Sementara itu, manajemen dan Grammy menghormati permintaan tersebut meskipun alasannya belum jelas hingga berita ini dipublikasi. 

Baca Juga

Drake adalah salah satu dari lima nominasi untuk album rap terbaik untuk 'certified lover boy' dan penampilan rap terbaik untuk lagunya 'Way 2 Sexy'. Akademi atau komite memutuskan pemungutan suara untuk kategori rap yang akan maju hanya empat nominasi dan masa pemungutan suara sudah dimulai.

Nominasi Grammy harus diajukan oleh perwakilan, biasanya label rekaman artis dan jika artis tidak menginginkan musiknya untuk dipertimbangkan maka label tidak mengirimkannya. Namun, keputusan Drake tak biasa. 

Drake jelas memang memilih untuk menyerahkan dan dinominasikan untuk dua kategori rap. Namun, dia akhirnya memutuskan mundur.

Beberapa berspekulasi muncul bahwa keputusannya kali ini mungkin ada kaitannya dengan tuntutan hukum seputar tragedi di Festival Astroworld di Houston bulan lalu. Drake juga disebut memiliki hubungan yang panjang dan terkadang kontroversial dengan Grammy. Setahun lalu, Drake meminta Grammy untuk diganti dengan sesuatu baru yang dapat dibangun dari waktu ke waktu dan diteruskan generasi ke generasi.

Pada 2017, ia menolak untuk mengirimkan albumnya "More Life" di Penghargaan Grammy 2018 meskipun memenuhi syarat. Drake juga sempat memberikan komentar kontroversial di pidato penerimaannya di penghargaan yang sama 2019. Produser acara bahkan mengambil mikrofonnya setelah dia mengeklaim penghargaan yang diperolehnya ini tidak memiliki nilai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement