Senin 06 Dec 2021 17:52 WIB

Film YUNI Tayang di Bioskop Mulai 9 Desember

Film YUNI akhirnya tayang di bioskop Indonesia setelah menang di sejumlah festival.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain dan kru film YUNI dalam acara media screening and press conference di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (6/12).
Foto:

Ifa Isfansyah selaku produser mengungkapkan kegembiraannya atas penayangan YUNI di bioskop. Apalagi, kerja sama antara Fourcolours Films dan Starvision merupakan kerja sama yang sudah dia nantikan sejak lama.

"Film adalah kerja kolaboratif," kata Ifa dalam acara media screening and press conference film YUNI di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (6/12).

Dengan kerja sama ini, Ifa berharap dapat membuka kemungkinan-kemungkinan film Indonesia semakin mempunyai keberagaman bentuk dan mudah diakses oleh penontonnya. Masyarakat sering memberi label dan membuat garis tegas antara "film festival" dan "film komersial" yang justru merugikan film itu sendiri.

Menurut Ifa, film baik adalah film yang mampu menyentuh penontonnya. Ia berharap dengan kerja sama ini, YUNI akan semakin mudah ditonton agar apa yang disuarakan di film tersebut tersampaikan.

Menurut produser Starvision Chand Parwez Servia, pihaknya selalu menampilkan film yang baik secara kualitas, pesan, dan bisa ditonton secara luas oleh masyarakat. Dia menyebut film YUNI memiliki seluruh potensi untuk menjadi tontonan favorit remaja dan keluarga.

Parwez menganggap YUNI adalah karya istimewa yang menghadirkan hiburan sehat, bukan sekadar menonton lalu melupakannya. Namun, menonton dan mengusik untuk membawanya ke ruang diskusi pribadi juga keluarga.

"Film yang sangat penting untuk ditonton di saat menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang," kata Parwez.

Film YUNI juga menjadi perwakilan Indonesia untuk kategori Best International Feature Film di ajang penghargaan Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022.

Film YUNI diperankan oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Asmara Abigail, Muhammad Khan, Nazla Thoyib, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmine, dan Toto ST. Radik, Mian Tiara, Ayu Laksmi, dan Sekar Sari turut memperkuat jalan cerita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement