Sabtu 04 Dec 2021 01:10 WIB

Rekomendasi Camilan untuk Menurunkan Berat Badan

Ada banyak camilan enak yang bisa dikonsumsi saat menurunkan berat badan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Kacang almond selama ini dikenal dengan berbagai manfaat kesehatan. Kacang almond tawar juga baik untuk camilan saat menurunkan berat badan.
Foto:

Selain itu, Crudités, semacam campuran dari berbagai macam sayuran mentah disajikan dengan saus adalah pilihan yang bagus untuk camilan. Jenisnya juga banyak."Jadi Anda bisa memvariasikan camilan untuk menghindari kebosanan," kata Mosley.

Isian sayuran yang disarankannya adalah irisan paprika tiga warna, wortel, batang seledri, atau kembang kol. Untuk buah, Mosley menyarankan pisang.

"Aneka buah beri, apel, dan pir aman saja, tetapi batasi buah-buahan tropis seperti mangga, melon, dan nanas," jelas dia.

Mosley mengatakan, ada sejumlah makanan rendah kalori yang dapat digunakan untuk meningkatkan volume makanan secara keseluruhan. Makanan ringan yang dibutuhkan tubuh adalah yang mengandung kurang dari 50 hingga 100 kalori per porsi.

"Berarti Anda dapat melengkapi tiga makanan kecil dengan beberapa tambahan jika membutuhkan sesuatu untuk menenangkan dan menjaga kadar gula darah tetap seimbang," kata Mosley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement