Selasa 30 Nov 2021 16:53 WIB

Bahaya Sembunyi di Roda Pesawat, Seperti Pria Guatemala

Pria 26 tahun ikut terbang dari Guatemala ke Miami dengan sembunyi di roda pesawat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pesawat American Airlines. Seorang pria berusia 26 tahun ikut terbang dengan American Airlines dengan bersembunyi di kompartemen roda pesawat, Sabtu.
Foto:

Video yang beredar secara online tampak menunjukkan pria itu duduk di landasan setelah ditangkap oleh petugas bandara. Penerbangan antara Bandara Internasional La Aurora di Guatemala City ke Miami, memakan waktu hampir tiga jam.

Bertahan dalam perjalanan yang berbahaya berarti penumpang gelap harus menghindari risiko jatuh. Ia juga berisiko mengalami suhu di bawah nol dan kekurangan oksigen yang dapat menyebabkan kerusakan otak, hipoksia, hipotermia, gagal jantung, atau komplikasi neuromuskular yang parah.

"Orang bisa kehilangan kesadaran karena kekurangan oksigen atau hipotermia," kata mantan pilot American Airlines Wayne Ziskal kepada NBC Miami.

"Dan ketika roda gigi diturunkan, orang bisa terjatuh, karena berada di posisi tidak benar atau tidak berpegangan pada sesuatu dengan benar, dan mereka biasanya jatuh dari pesawat hingga menyebabkan kematian, itu adalah hal yang sangat tragis," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement