Sabtu 27 Nov 2021 01:43 WIB

Masih Pandemi, Pakar Beri Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Musim hujan biasanya membuat daya tahan tubuh turun.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Reiny Dwinanda
Warga menjemur pakaiannya saat banjir menggenangi Kampung Bojongasih, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (26/11). Saat musim hujan dan banjir, beberapa penyakit infeksi dapat mengusik kesehatan.
Foto:

Selain itu, Laura merekomendasikan untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen lainnya. Ia mengatakan, suplai vitamin dan makanan sehat dengan menerapkan pola hidup sehat mampu meningkatkan imunitas selama musim hujan.

"Jadi, kalau kita tidak mengimbangi dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, mengontrol diri agar tidak stres, pola hidup sehat, daya tahan tubuh kita bisa tambah menurun. Nah ini yang harus diwaspadai biar kita tidak rentan," ujarnya.

Menurut Laura, tahun ini masyarakat sudah lebih berpengalaman menghadapi musim hujan selama pandemi. Terlebih, memasuki tahun ini, masyarakat telah mendapatkan vaksin. Meski begitu, pola hidup sehat harus tetap dilakukan.

"Saya merasa dampak vaksin ini tidak hanya untuk menjaga kita dari Covid-19, tapi penyakit-penyakit lain yang terkait dengan saluran pernapasan itu juga lebih rendah," kata dia.

Laura mengingatkan, masyarakat tidak bisa sepenuhnya mengandalkan vaksin semata. Menerapkan protokol kesehatan tetap harus menjadi bagian dari keseharian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement