Senin 22 Nov 2021 01:03 WIB

Tangkal Hoaks, Content Creator Bagikan Info Diet yang Benar

Saat diet jangan hanya fokus pada angka timbangan, tapi ke tujuan dari dietnya.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Maichel Lim yang merupakan seorang content creator sekaligus fitness trainer online
Foto: Istimewa
Maichel Lim yang merupakan seorang content creator sekaligus fitness trainer online

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki tubuh yang ideal dan sehat memang menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, tentu memerlukan beberapa usaha seperti melakukan fitness maupun diet.

Untuk diet sendiri tentu bukan serta merta hanya berfokus pada angka timbangan saja, tetapi lebih dari itu, melakukan diet ditujukan agar tubuh menjadi fit dan agar terbiasa menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Seperti yang dikatakan Maichel Lim yang merupakan seorang content creator sekaligus fitness trainer online. Maichel mengatakan ia ingin masyarakat saat menjalankan diet tidak hanya fokus pada angka timbangan, namun ke tujuan dari diet sendiri, yaitu untuk mengubah bentuk tubuh menjadi lebih fit dan sehat.

Maichel Lim adalah pria asal kelahiran Jakarta yang berusia 24 tahun. Ia sering memberikan informasi seputar dunia diet dan fitness pada akun media sosial Instagram-nya. Maichel sendiri cukup kritis terhadap berbagai jenis hoaks seputar diet yang ada di masyarakat.

Bisa dilihat melalui akun media sosial Instagram-nya di @maichel_lim, ia kerap memposting berbagai tips seputar diet dan informasi tentang diet yang benar. Bahkan ia telah membantu puluhan clientnya mencapai tubuh yang diinginkan mulai dari menaikan dan menurunkan berat badan serta membangun massa otot.

Di usianya yang terbilang muda ini, ia ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan. Hal ini ia lakukan berdasarkan pengalaman pribadinya yang sebelumnya kurang aktif dalam berolahraga dan sempat jatuh sakit yang lumayan parah di usia muda.

Pengalaman sakitnya itu, membuat ia memulai pola hidup sehat dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya, hingga akhirnya ia menjadi fitness trainer muda sekaligus mulai merintis bisnis online coachingnya pada awal 2021 dengan nama "Online coaching with maichellim" yang bisa dilihat melalui website www.maichellim.com.

Alasan ia memulai bisnis ini karena melihat keadaan di masyarakat yang menjadi kurang aktif dan rentan sakit di saat pandemi Covid-19 ini, apalagi melihat banyak gym yang tutup saat pandemi.

Maichel mengungkapkan, bahwa online coaching yang ia lakukan sebetulnya sudah ada sebelum masa pandemi, karena perubahan yang terjadi saat inilah yang membuat masyarakat berolahraga di rumah.

“Karena keadaan pandemi mendorong perubahan masyarakat dari yang harus olahraga datang ke gym menjadi olahraga dirumah dengan peralatan fitness yang lebih sederhana. Olahraga di rumah menjadi pilihan tempat teraman dari terpaparnya virus Covid-19, karena melakukan olahraganya tidak perlu sampai keluar rumah.” ujarnya.

Maichel sendiri berharap bisnis yang ia jalankan ini dapat membantu banyak orang yang kurang peduli akan kesehatannya karena sibuk dan tidak sempat pergi berolahraga untuk dapat merasakan manfaat dari berolahraga tanpa harus pergi ke tempat gym.

Ke depannya ia berharap semakin banyak fitness trainer yang melakukan bisnis serupa terutama untuk masyarakat yang memiliki kegiatan yang padat. “Saya berharap ke depannya banyak juga fitness trainer seperti saya yang juga menerapkan bisnis serupa untuk memenuhi permintaan di masyarakat, terutama untuk orang-orang yang sibuk serta yang malu kalau harus latihan di gym,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement