Jumat 19 Nov 2021 08:36 WIB

Tips Menyimpan Barang di Rumah

Agar rumah tampak rapi, coba atur kembali penyimpanan barang-barang.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Rumah dapat menjadi lebih rapi dan nyaman ketika barang-barang tersimpan dan terpajang dengan baik. (Ilustrasi)
Foto:

Dengan penerangan yang cukup, barang-barang seperti pakaian, sepatu, dan perlengkapan olahraga dapat dengan mudah ditemukan. Pakaian yang disimpan dengan baik membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dan lebih mudah ditemukan.

"Selain itu, pintu masuk ke rumah harus praktis dan berfungsi untuk seluruh keluarga dan sebaiknya harus ramah dan memberikan kesan pertama yang positif," jelas Middelhoven.

Jika tidak ada cukup ruang untuk berberapa perabot, manfaatkan ruang kosong di dinding, dan Anda bisa meletakkan beberapa pengait untuk menggantung. Bersamaan dengan itu, keranjang, laci, pengait, gantungan, dan perlengkapan dapat digunakan untuk menyesuaikan interior penyimpanan terbuka dan tertutup.

Sesuaikan dengan musim

Perhatikan apa saja barang-barang yang bisa disimpan dalam waktu-waktu tertentu di rumah Anda. Seperti misalnya, saat musim dingin di sejumlah negara, selimut tebal bisa diletakkan wadah penyimpanan di bawah kasur agar mudah diambil.

Gaya vs fungsi

Sesuaikan gaya, warna, dan bahan penyimpanan untuk melengkapi keseluruhan tampilan rumah Anda. Middelhoven mengatakan, proporsinya harus selaras dengan dimensi ruang keluarga.

Anda dapat membuat dinding galeri pajangan buku tepat di belakang sofa. Buku dengan sampul yang menarik dapat menempati bagian tepi untuk menjadi elemen dekorasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement