Kamis 18 Nov 2021 16:15 WIB

'Write Me a Love Song', Padukan Musik dan Komedi Ringan

Serial ini dibintangi Dinda Kirana, Bio One, dan Marsha Aruan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam serial
Foto: Viu
Salah satu adegan dalam serial "Write Me a Love Spng". Serial orisinal Viu ini menggabungkan unsur musik dan komedi ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Emil Heradi kembali menggarap sebuah serial berjudul “Write Me a Love Song”. Film ini bergenre komedi romantis yang jauh dari dua film sebelumnya yang pernah ia garap bergenre thriller. Cerita, skrip, hingga adegan lucu di serial ini, bisa membuat penonton terpingkal.

“Bikin thriller terus stres loh. Biar enggak disangka aku sutradara thriller saja. Jadi 'Write Me a Love Song' ini tempat kami berhibur juga selain syuting,” kata Emil dalam wawancara khusus dengan Republika.co.id, Kamis (18/11).

Baca Juga

Ide cerita serial ini berawal saat dirinya berbincang dengan sang produser, Ajish Dibyo, dan Wicaksono Wisnu Legowo. Mereka membicarakan tentang musisi yang jenius dan jago secara teknis, namun musisi itu tidak bisa kemana-mana dan akhirnya tidak membuat karya apapun.

Lahirlah serial dengan karakter musisi seperti itu diperankan oleh Bio One sebagai Kun. Kun memiliki ambisi untuk menjadi legenda sebelum usianya 28 tahun. Tapi sayangnya, lagu-lagu yang diciptakan Kun terasa hambar tanpa rasa. Apalagi lagu-lagu yang dibuat Kun adalah lagu-lagu cinta.

“Ini idenya setahun sebelumnya, jadi baru terjadi di pandemi ini. Lalu konsep filmnya juga dari kami, sama Mas Tata dan penulisnya juga. Biar gimana pun, kami aslinya itu lucu sih,” ujar Emil yang juga menyutradarai serial “Pretty Little Liars” itu.

Musik tentunya menjadi topik utama dalam serial ini, bahkan empat pemerannya bernyanyi dengan suara asli mereka. Lagu-lagu yang dimainkan pun hampir semuanya easy listening, dan beberapa lagunya diciptakan oleh salah satu produser musik, Reza Ryan.

“Jadi briefing kami mau lagunya seperti apa. Kami cari yang skill musiknya cocok ya. Jadi secara teknikal pun, prosesnya sangat menarik,” kata dia lagi.

photo
Salah satu adegan dalam serial Write Me a Love Spng. Serial orisinal Viu ini menggabungkan unsur musik dan komedi ringan. - (Viu)

 

Pemeran utama dalam serial ini Dinda Kirana yang berperan sebagai Yogurt. Dia sudah biasa meng-cover lagu sembari memainkan ukulelenya. 

Dalam hal bernyanyi, Dinda tidak memiliki kendala, namun dalam film ini dia harus belajar memainkan gitar. Sama halnya dengan Marsha Aruan yang memang sudah suka menyanyi sejak lama, dan alat musik yang harus ia kuasai adalah ukulele. “Di sini aku main alatnya ukulele, harusnya tuh itu Dinda karena dia lebih bisa main ukulele, kalau aku gitar. Jadi kita seperti tertukar gitu,” ujar Marsha dalam kesempatan yang sama.

Sebagai salah satu pemain dalam serial ini, Marsha juga menyebut karakter Kun cocok diperankan oleh Bio One. Karena di luar syuting pun, Bio One adalah sosok yang idealis seperti Kun. Para pemain juga sudah saling mengenal satu sama lain sehingga untuk mendapat feel-nya sebagai sahabat pun sudah berhasil.

“Write Me a Love Song” akan menyuguhkan penampilan para pemainnya saat bernyanyi sembari memainkan alat musik. Lalu beberapa adegan kocak dari kekuatan karakter-karakternya, seperti Kun yang terlalu idealis sampai sering melupakan kesalahan pada dirinya.

Lalu karakter Yogurt yang mengomentari Kun dengan cuek. Karakter Steven (Andri Mashadi) yang selalu mendukung Kun meskipun karya Kun sebenarnya tidak bagus, ditambah tingkahnya yang terkadang "berbeda". Sementara karakter Chelsea (Marsha Aruan) suka sekali dengan drama Korea. Serial orisinal Viu ini akan dirilis pada 25 November 2021 dan bisa menjadi polihan tontotan bagi yang butuh serial komedi ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement