Rabu 17 Nov 2021 12:34 WIB

Nike Tangguhkan Kolaborasi dengan Travis Scott

Buntut insiden Astroworld, Nike tangguhkan kolaborasinya dengan Travis Scott.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.
Foto:

Travis dan Live Nation dilaporkan menghadapi lebih dari 100 gugatan setelah kematian tragis para penonton di festival Astroworld. Perusahaan rekaman Scott, Cactus Jack Records, juga digugat atas insiden yang menyebabkan ratusan orang luka-luka itu.

Festival musik Astroworld yang diselenggarakan 5 November 2021 lalu telah menelan korban jiwa sebanyak 10 orang. Ezra Blount, seorang bocah lelaki berusia sembilan tahun, menjadi salah satu penonton yang meninggal karena mengalami luka parah setelah terinjak-injak selama kekacauan di konser yang berlangsung di Houston, Texas itu.

photo
Panggung utama festival Astroworld tempat Travis Scott tampil di lahan parkir NRG Genter, Houston, AS, pada Jumat malam pekan lalu. Padatnya penonton menewaskan delapan di antaranya. Lokasi konser tampak penuh dengan puing-puing pada Senin (8/11). - (AP)

"Seharusnya kami bersenang-senang saat datang ke konser, bukan malah seperti ini. Kematian Ezra benar-benar memilukan. Kami berkomitmen untuk mencari jawaban dan keadilan bagi Ezra Blount," kata perwakilan keluarga.

Sebelumnya, Fortnite juga telah menunjukkan respons keras terhadap Travis Scott. Fortnite menghapus semua emote musik dari rapper Travis Scott dari toko gim daringnya setelah insiden Astroworld.

Emote yang menyertakan cuplikan audio dari lagu "Out West" milik Scott telah dihapus dari toko gim itu. Menurut laman New York Post, Rabu (10/11), emote adalah gerakan tarian atau gerak-gerik karakter dalam gim daring tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement