Jumat 12 Nov 2021 06:30 WIB

Jenis Makanan yang Bikin Orang Lapar Sepanjang Waktu

Apa saja jenis makanan yang bikin jadi lapar terus-menerus?

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Sereal sarapan. Pilihan makanan yang dikonsumsi bisa membuat orang merasa lapar terus-menerus.
Foto:

Lebih lanjut, Ranchordas mengatakan, ada korelasi langsung antara jumlah karbohidrat yang Anda makan dan jumlah insulin yang dihasilkan. Jadi jika Anda mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi, tubuh akan memiliki hubungan terbalik, di mana insulin tidak diproduksi sebanyak itu.

"Jika Anda mengganti sereal dengan yoghurt, beri, dan kacang-kacangan, kandungan karbohidratnya jauh lebih rendah. Anda juga mendapatkan 50 persen lebih sedikit produksi insulin," kata Ranchordas.

Sementara itu, jika Anda lapar di siang hari, coba makan camilan. Beberapa potong buah atau kacang tidak akan meningkatkan kadar gula darah terlalu banyak.

Ranchordas mengatakan, mengonsumsi lebih banyak protein dan lemak sehat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Protein dan lemak pun tidak memengaruhi kadar gula darah.

Karbohidrat bukanlah musuh dan tidak perlu diganti untuk menjaga berat badan. Ranchordas mengatakan, Anda masih bisa memakannya dalam porsi cukup dan fokus pada karbohidrat seperti gandum dan nasi merah.

"Cobalah makan dua potong roti gandum daripada sandwich roti putih," kata Ranchordas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement