Kamis 11 Nov 2021 14:20 WIB

Soal Vaksin Anak, Ahli: Jangan Terpengaruh Selebritas

Orang tua diingatkan untuk berkonsultasi dengan ahli kalau ragu soal vaksin anak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Jamie Onofrio Franceschini (11 tahun) menjalani vaksinasi Covid-19 di The Childrens Hospital di Montefiore, Rabu (3/11), di wilayah Bronx di New York, Amerika Serikat.
Foto:

Komentar McConaughey muncul sepekan setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengesahkan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech dosis rendah untuk anak-anak usia lima hingga 11 tahun. Meski begitu, ia tidak mengaitkan keputusan CDC itu sebagai bentuk penipuan atau bagian dari teori konspirasi.

"Untuk saat ini, saya hanya tidak mengizinkan anak-anak saya divaksinasi," kata ayah dari tiga orang anak tersebut.

photo
Gejala Covid-19 paling umum pada anak. - (Republika)

McConaughey yang sedang mempertimbangkan kemungkinannya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Texas, sebetulnya bukanlah kelompok anti vaksin. Ia dan istrinya, Camila Alves, telah divaksinasi dengan dosis lengkap.

Pada April, McConaughey bersama mantan Ibu Negara AS Michelle Obama dan selebritas lainnya juga bergabung dalam acara televisi khusus NBC "Roll Up Your Sleeves" untuk mempromosikan vaksin Covid-19. Hanya saja, kini ia dan sang istri memilih untuk menunda vaksinasi Covid-19 terhadap ketiga buah hati mereka.

Baca juga : Ini Syarat Pemberian Vaksin Booster

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement