Ahad 07 Nov 2021 03:20 WIB

Singgung LGBT, Dave Chappelle tak Minta Maaf

Komedi spesial Dave Chappelle untuk Netflix singgung komunitas LGBT.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Komedian Dave Chappelle dianggap menyinggung kelompok LGBTQ dengan materi leluconnya untuk tayangan spesial Netflix, The Closer.
Foto:

Chappele mengatakan, dia ingin semua pemirsa tahu bahwa meskipun media menggambarkannya seolah ada benturan antara dirinya dengan komunitas LGBTQ, kenyataannya tidak begitu. Ia meminta agar komunitas tersebut tidak disalahkan.

"Ini tentang kepentingan perusahaan, dan apa yang bisa saya katakan, dan apa yang tidak bisa saya katakan," ujar Chappelle yang pernah meraih Emmy Award untuk Outstanding Variety, Music or Comedy Special (2005).

Chappelle mengatakan bahwa semua orang dari komunitas LGBTQ yang mengenalnya tetap mencintai dan mendukungnya. Ia menyebut, benturannya dengan komunitas LGBTQ sebagai omong kosong.

Dalam tayangan spesial Netflix yang menjadi kontroversial, Chappelle mengatakan bahwa gender adalah fakta. Setiap manusia di ruangan tempatnya manggung dan setiap manusia di Bumi harus melewati rahim seorang perempuan untuk lahir. Menurutnya, itu adalah fakta.

"Saya nggak bilang kalau perempuan trans bukan perempuan, saya hanya mengatakan bahwa itu bukan vagina, tapi vagina buatan," ujar peraih Grammy Award untuk Album Komedi Terbaik 2018, 2019, dan 2020.

Pernyataan Chappelle membuat marah komunitas LGBTQ. Pemogokan staf di markas besar Netflix di Hollywood juga terjadi akibatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement