Rabu 03 Nov 2021 17:54 WIB

Lady Gaga Alami Masalah Psikologis Bermain di House of Gucci

Lady Gaga mengalami kesulitan secara psikologis setelah berperan di 'House of Gucci'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Lady Gaga membagikan foto pertama di lokasi syuting film House of Gucci.
Foto: @ladygaga/Instagram.
Lady Gaga membagikan foto pertama di lokasi syuting film House of Gucci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lady Gaga akan kembali menghiasi layar lebar, dengan memerankan karakter Patrizia Reggiani di film “House of Gucci” arahan Ridley Scott. Namun rupanya, Gaga sempat mengalami kesulitan secara psikologis ketika memerankan karakter tersebut.

Patrizia Reggiani sendiri merupakan sosialita Italia yang terbukti menjadi dalang dibalik pembunuhan mantan suaminya yang merupakan pewaris jenama mewah Gucci, Maurizio Gucci. Menurut hasil investigasi, Reggiani menyuruh pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa sang suami. Ia marah dan merasa dendam karena Maurizio meninggalkannya demi perempuan lain.

Baca Juga

Untuk perannya di film ini, ia akan berhadapan dengan aktor Adam Driver yang dipercaya memerankan karakter Maurizio Gucci. Kepada British Vogue, Gaga mengungkap bagaimana ia mengalami beberapa kesulitan psikologis hingga akhir syuting.

"Selama proses syuting saya hidup dan berbicara sebagai Reggiani. Ketika saya pergi ke Italia untuk berjalan-jalan, saya pikir saya berada di lokasi syuting. Saya memang tidak berjalan-jalan selama sekitar dua bulan makanya saya panik,” kata Gaga seperti dikutip dari People, Rabu (3/11).

Gaga memang tidak main-main untuk film ini. Di luar lokasi syuting, misalnya, dia masih terus berlatih agar bisa totalitas memerankan Reggiani. Pelantun “Shallow” juga sampai mengecat rambutnya, dan mencoba menyelami pola pikir Reggiani.

"Saya merasa cara terbaik untuk menghormati Maurizio dan orang Italia adalah dengan penampilan saya yang otentik, dari sudut pandang seorang wanita. Bukan seorang wanita Italia-Amerika, tetapi seorang wanita Italia," jelas Gaga.

Gaga mengatakan bahwa dia juga telah mendalami perannya selama hampir tiga tahun. "Saya akan sepenuhnya jujur dan transparan: saya hidup sebagai dia (Reggiani) selama satu setengah tahun. Dan saya berbicara dengan aksen Reggiani selama sembilan bulan," katanya.

Film ini menceritakan tentang kematian Maurizio setelah Reggiani menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuhnya pada tahun 1995. Reggiani, sekarang 72 tahun, menjalani 18 tahun hukuman penjara dan dibebaskan pada 2016.

Dalam Investigasi Majalah People edisi tahun 2018 bertajuk “Crimes of Fashion”, Reggiani masih merasa tidak bersalah. “Semua hal yang terjadi adalah kesalahpahaman,” kata dia.

“House of Gucci” juga dibintangi oleh Al Pacino, Jeremy Irons, Jared Leto, Salma Hayek, Reeve Carney, dan Jack Huston. Film ini akan debut di bioskop pada 24 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement