Jumat 29 Oct 2021 20:23 WIB

Sekuel Dune Digarap, Siap Rilis Oktober 2023

Sekuel 'Dune' saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Sekuel 'Dune' saat ini sedang dalam tahap pengembangan.
Foto: Warner Bros
Sekuel 'Dune' saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses pada akhir pembukaan box office, rumah produksi Legendary Pictures mengonfirmasi bahwa sekuel dari film “Dune” sedang dalam pengembangan. Bahkan sekuel Dune yang akan datang sudah memiliki tanggal pemutaran perdana.

Legendary menyatakan bahwa sekuel tersebut masih akan disutradarai oleh Denis Villeneuve. Deretan bintang di film orisinal seperti Timothée Chalamet, Zendaya, dan Rebecca Ferguson, dipastikan kembali bermain.

Baca Juga

“Ini baru permulaan,” demikian pernyataan Legendary, menggemakan dialog yang diucapkan Chani (Zendaya) di ending cerita film.

"Terima kasih kepada kalian yang telah menemani @dunemovie sejauh ini, dan yang akan menjalani hari-hari mendatang bersama kami. Kami bersemangat untuk melanjutkan perjalanan!” kata Legendary seperti dikutip dari Entertainment Weekly, Jumat (29/10).

Villeneuve sebelumnya mengatakan bahwa membagi buku novel Frank Herbert menjadi dua film adalah salah satu konsep yang disepakati dengan Warner Bros. Meski kala itu, WB mengajukan syarat khusus dimana film kedua akan dikembangkan jika performa dari film “Dune” pertama memuaskan.

Semesta “Dune” karangan Herbert, memang memiliki narasi panjang dan berliku-liku. Karenanya mencoba menarasikan cerita di novel ke dalam satu film berdurasi 2,5 jam jelas tidak akan memuaskan penggemar. Hal ini pernah dialami oleh film “Dune” (1984). Para pemeran “Dune” orisinal seperti Dave Bautista dan Stellan Skarsgard juga menyambut baik rencana penggarapan sekuel.

"Kami semua hanya menunggu untuk dengan bangga bisa mengatakan ‘ya’ kami akan kembali bermain di sekuelnya," kata Bautista saat diwawancarai Entertainment Weekly di Festival Film Venice.

“Kami hanya ingin mendapatkan lampu hijau untuk mulai membicarakannya. Saya sangat bersemangat tentang itu,” kata Skarsgard.

Warners Bros mengungkap bahwa sekuel film “Dune” akan dirilis pada 20 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement