Jumat 29 Oct 2021 00:20 WIB

Lorde Merasa Kesepian Selama Pandemi

Kesepian selama pandemi membuat Lorde juga berhenti bermain media sosial.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Penyanyi berusia 24 tahun, Lorde, mengaku merasa kesepian selama pandemi Covid-19.
Foto: AP
Penyanyi berusia 24 tahun, Lorde, mengaku merasa kesepian selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi berusia 24 tahun, Lorde, mengaku merasa kesepian selama pandemi Covid-19. Meski sudah memasuki 2021, ternyata tahun ini juga masih belum baik baginya. Pelantun “Royals” itu mengatakan bahwa selama dua tahun pandemi waktu yang membuatnya cukup pusing.

"Pandemi terus membuat segalanya menjadi sulit, kesepian, bahkan bisa berbahaya bagi semua orang dalam berbagai tingkat. Tetapi di luar itu, 2021 terasa sangat sulit dengan cara yang sama sekali tidak terduga," tulis Lorde dalam sebuah newsletter, dilansir dari people, Kamis (28/10).

Baca Juga

"Berada jauh dari rumah pada saat pandemi, merasa terisolasi dari teman dan orang yang dicintai. Melihat negara tempat saya berada dan justru saya merasa terasing dari apa yang saya lihat, dan merasakan sendirian ," lanjut artis kelahiran Selandia Baru ini.

Newsletter itu juga menjelaskan, Lorde dengan nama asli Ella Marija Lani Yelich-O'Connor, memberi tahu pembacanya bahwa dia saat ini tinggal di New York. Pemenang Grammy itu juga menyinggung keputusannya untuk berhenti bermain media sosial, dimana unggahan Instagram terakhirnya dibagikan pada pertengahan Juni, dan itu juga menjadi sesuatu yang benar-benar ia pertanyakan selama ini.

"Saya sangat yakin sudah melewatkan hal-hal negatif saat bermain media sosial, membuang-buang waktu, tapi juga sudah menghilangkan hal-hal positif ketika menjadi bagian dari komunitas. Tapi aku benar-benar merindukan kalian," ucap dia lebih lanjut dalam newsletter itu.

"Biasanya saya melakukan festival dan pertunjukan, melakukan tur ke seluruh dunia, dan menyentuh langsung wajah kalian, sehingga mungkin itu sedikit berkontribusi pada kesepian yang kurasakan sekarang," kata penyanyi yang merilis album Solar Power pada Agustus 2021.

Bulan lalu, Lorde berbicara dengan Variety tentang isu 'Power of Women', yakni tentang menavigasi diri melalui industri musik sebagai gadis pemalu. Itu menjadi alasan penting untuk membela diri sendiri.

"Menjadi berani sangat penting karena orang hanya akan mendengarkan kita jika kita berbicara. Sulit bagi saya yang pemalu. Tapi, kalian akan menyesal jika kalian tidak berani, dan kalian tidak akan menyesal jika kalian sudah bersikap keras dan melakukannya," kata dia saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement