Jumat 22 Oct 2021 13:36 WIB

Zendaya Jadi Fashion Icon Termuda

Zendaya akan menerima CFDA Fashion Icon Award 2021 termuda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Zendaya akan menerima CFDA Fashion Icon Award 2021 termuda.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Zendaya akan menerima CFDA Fashion Icon Award 2021 termuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usianya yang baru 25 tahun, bintang Hollywood, Zendaya, mengukuhkan dirinya sebagai salah satu aktris yang paling ingin tampil percaya diri di karpet merah. Sebab, pilihan gaya modenya yang berani juga telah mencuri perhatian Dewan Perancang Mode Amerika (CFDA).

CFDA mengumumkan bahwa Zendaya akan menjadi penerima CFDA Fashion Icon Award tahun 2021. Penghargaan ini sekaligus menjadikan pemain “Spider-Man: No Way Home” itu sebagai penerima penghargaan termuda dalam sejarah.

Baca Juga

Zendaya akan menerima anugerah tersebut pada upacara CFDA Fashion Awards, 10 November. Nama aktris kelahiran California itu akan bergabung dalam daftar penerima pengrhargaan sebelumnya. Sebut saja nama-nama ikonik, layaknya Jennifer Lopez, Beyoncé, Rihanna, Pharrell Williams dan Naomi Campbell.

Pengaruh global Zendaya pada mode dianggap cukup komprehensif. Dia diketahui aktif mendukung desainer baru hingga bermitra dengan Tommy Hilfiger dalam koleksi Tommy x Zendaya. 

Pemain “Dune” itu juga dikenal sebagai pendukung inklusivitas memalui lini Daya by Zendaya miliknya yang diluncurkan pada 2016. Merek mode itu dirancang untuk melintasi batas gender dan hadir dalam ukuran yang diperluas dengan harga relatif terkangkau.

Baru-baru ini, pemain “Euphoria” tersebut telah menunjukkan gayanya yang berubah seiring pertambahan usia. Saat konferensi pers untuk “Dune”, Zendaya juga tampil totalitas dengan busana yang dipengkapi pelindung logam di bagian dada. Sia mengenakan hem gelembung Valentino mini.

Gaya lain yang menonjol dari acara itu termasuk gaun Rick Owens dengan satu lengan panjang, crop top Vivienne Westwood dan rok kotak-kotak. Lalu dilengkapi torso-baring dan gaun Balmain kulit khusus, dibuat sesuai dengan ukuran dada sang bintang.

Desainer untuk Zendaya, Law Roach, mengatakan bahwa timnya mulai bereksperimen dengan gaya yang lebih berani. Sebab, pemain “Spider-Man: Homecoming” itu juga dianggap mulai menginjak usia dewasa muda.

"Dia seorang wanita sekarang, jadi kami telah melakukan sedikit lebih fokus pada kulit dan kesan seksi," kata Roach, dilansir People, Jumat (22/10).

Sang perancang menyukai penampilan aspiratif yang yang dapat menarik perhatian banyak orang. Ia mengakui bahwa tim desainer memiliki hubungan erat dengan Zendaya sehingga tidak ada gap atau batasan dalam hal fesyen. 

“Dia tidak takut. Dia memiliki bakat yang sangat indah untuk tampil di karpet dan membangkitkan cerita apa pun yang kami buat,” tambah Roach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement