Jumat 22 Oct 2021 13:34 WIB

Animasi Lagu Anak Indonesia Ini Dirilis Dalam Lima Bahasa

Kami ingin memperkenalkan Hoala & Koala kepada masyarakat internasional

animasi 3d Hoala & Koala
Foto: istimewa
animasi 3d Hoala & Koala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikhtiar memperkenalkan karya anak bangsa lewat dunia animasi terus dilakukan. Kali ini karya animasi berjudul Hoala & Koala dirilis ke dalam lima bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Jepang.

Rendyadi Amnar, CEO PT Amnar Awandi Kazoku, menjelaskan Hoala & Koala ini dihadirkan untuk menjadi serial animasi 3D pertama yang berisi lagu anak-anak dan diterbitkan secara internasional.

"Kami ingin memperkenalkan Hoala & Koala kepada masyarakat internasional agar mereka tahu bahwa Indonesia memiliki tayangan animasi 3D berkualitas tinggi yang berisi lagu anak,“ kata Rendy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/10).

Rendy juga merasa bangga karena animasi yang diproduksinya ini juga menghiasi videotron dan baliho media internasional, di antaranya di New York Times Square, New York; Leicester Square Station, London; dan Media Wall Lipscani, Bucharest.

Dengan kehadirannya di pentas internasional ini, ia berharap hal ini akan semakin menstimulasi para pekerja kreatif anak bangsa untuk membuat karya yang lebih baik lagi. “Ini adalah bukti bahwa kita bisa membuat karya berstandar internasional,” ujarnya.  

Hoala & Koala merupakan animasi lagu anak. Kehadiran animasi ini juga diperkuat oleh munculnya hashtag #DemamLaguAnak yang langsung ramai di jagat media sosial. Tagar ini menunjukkan bahwa sekarang ini hadir hiburan dan lagu anak Indonesia yang digarap dengan kualitas tinggi di tengah lesunya hiburan yang mendidik untuk anak.

“Munculnya #DemamLaguAnak diharapkan memacu perkembangan hiburan dan lagu-lagu ramah anak dan mendidik,” kata Rendy.

Hoala & Koala ini menghadirkan sejumlah karakter yang lekat dengan kehidupan anak-anak. Mulai dari Hoala, Koala, Ayah, Ibu, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Burhan, Bu Aya, Serigili, Om Pong, dan Om Bre.

Hoala digambarkan sebagai anak perempuan tunggal, ayahnya Amar Awandi dan ibunya Nara Awandi. Seorang peri yang berbentuk jeruk, atau akrab dijuluki Miss Jeruk datang menghampiri Hoala untuk mewujudkan mimpinya.

Miss Jeruk membawa tokoh hewan favorit Hoala dari buku dongeng ke dunia nyata. Semenjak itu, Hoala dan Koala bertemu. Koala selalu setia bersama Hoala spanjang waktu. Mereka bernyanyi dan belajar bersama.

“Lewat animasi ini kami ingin menunjukkan juga adanya pesan kebersamaan dan selalu bersikap riang gembira,” tuturnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement