Jumat 15 Oct 2021 08:44 WIB

Pangeran William Kritik Perjalanan Wisata Luar Angkasa

Menurut William, penyelamatan Bumi jauh lebih penting daripada wisata luar angkasa.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William dari Inggris menganggap upaya penyelamatan Bumi dari perubahan iklim lebih penting daripada menghamburkan uang untuk perjalanan wisata ke luar angkasa.
Foto:

Awal bulan ini, William mengklaim umat manusia telah mencapai persimpangan jalan dalam perjuangan perubahan iklim. Pewaris takhta kerajaan Inggris itu menyerukan tindakan segera untuk melawan perubahan iklim.

"Kita berdiri di persimpangan jalan, kita melanjutkan jalan kita saat ini, dunia akan menurun di sekitar kita, dan itu berpotensi hal-hal besar yang sekarang kita anggap remeh," katanya dalam serial dokumenter BBC The Earthshot Prize: Repairing Our Planet.

"Tetapi jika kita mengambil jalan lain, jika kita berusaha untuk menemukan solusi untuk masalah terbesar kita, kita dapat menciptakan masa depan yang berbeda untuk anak dan cucu kita, masa depan yang lebih baik," lanjutnya.

"Baik kemanusiaan dan alam akan berkembang dan cara kita menjalani hidup maupun bekerja harus selaras dengan iklim. Masa depan dengan lautan produktif yang kian berkembang, harus bebas dari beban limbah dan harus menawarkan udara bersih dengan setiap embusan napas," ucap suami Kate Middleton itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement